Sekprov Sebut DWP Sangat Penting

Foto: Kominfo Sulbar

Mamuju, FMS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Barat melakukan silaturrahim dengan jajaran pengurus DWP Sulbar di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 11 Maret 2019.

Ketua Tim Penggerak PKK, Andi Ruskati Ali Baal menyampaikan, organisasi DWP sangatlah penting, untuk itu, kiranya para suami dapat menghimbau kepada isteri untuk dapat bergabung dalam kepengurusan organisasi resmi DWP, serta dapat aktif dalam organisasi dimasing-masing tempat.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengemukakan, dalam pengalaman karirnya sebagai aparat pemerintahan, ia melihat  organisasi Dharmawanita merupakan organisasi sangat penting,  disebabkan seorang kepala rumah tangga tidak akan mampu mengatur segala urusan terutama yang menyangkut urusan rumah tangga, disebabkan para suami memiliki tugas-tugas yang lain dikantor, maka dari itu memang perlu dibentuk organisasi ibu-ibu Dharma Wanita guna membantu meringankan tugas dan tanggung jawab seorang pimpinan dan kepala rumah tangga.

Sekprov Sulbar, M. Idris, Foto: Kominfo Sulbar

"Tidak ada suami yang sukses dan berprestasi tanpa adanya istri yang sangat mendukung dibelakanganya," tegas Idris.

Tidak hanya itu, organisasi tersebut bertujuan menjadi bagian dari kemajuan dari prestasi dan karir sang  suami sehingga menjadi sebuah pelengkap yang dapat lebih memajukan daerah secara tidak langsung.

"Sebagai Sekda, saya bergharap kepala-kepala OPD, agar mendukung istrinya dalam berorganisasi demi kemajuan keluarga dan daerah kita kedepan,"  pungkasnya.

Terdapat beberapa hal yang penting yang dapat dijadikan acuan dalam berkehidupan yaitu, selalu menjaga komunikasi yang baik dalam keluarga, disusul pengaturan manajemen perekonomian keluarga  serta selalu menjaga keseimbangan antara mengatur anak dan suami dalam penerapan hidup sehari-hari

"Buatlah organisasi ini diawali niat yang baik, jadikan organisasi sebagai sumur dan ladang pemberi manfaat,  manfaatkan organisasi ini sebagai sarana yang membawa kita kedalam surga," kata Idris

Ketua Dharma Wanita terpilih, Ny. Kartini Hanafi menyampaikan rasa syukurdan terima kasih  atas terpilihnya sebagai Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulbar.

"Saya menyadari,  penunjukkan ini tidak seperti atau sesuai AD RT, tetapi ini merupakan pelanjutan pengurus dan program kerja Dharma Wanita Persatuan, tetapi Insya Allah kedepannya akan dilakukan sebagaimana mestinya," kata wanita yang juga sebagai Dosen di Universitas Hasanuddin.

Ia juga menyampaikan, menghadapi rintangan dan kendala dalam melakukan persaingan dengan provinsi lain, dibutuhkan kerja keras dan persatuan yang kokoh demi memberikan dukungan serta sumbangsih pengabdian kepada daerah dan suami dalam mendukung pekerjaan-pekerjaannya.

Ketua Tim Penggerak PKK, Andi Ruskati Ali Baal, Foto: Kominfo Sulbar

Untuk itu, diharapkan kepada para ibu-ibu pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Barat dapat berpartisipasi penuh serta berperan aktif dalam memajukan DWP Provinsi Sulbar..

"Dharma Wanita merupakan tulang punggung penggerak dan senter penerang dalam wadah kecil keluarga," kata Kartini.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar serta para tamu undangan. (Advetorial)

(wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7083054376069663205

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item