274 CPNS Sulbar Resmi Terima SK

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Wagub Sulbar, Enny Angraeni Anwar dan Sekprov Muhammad Idris menyerahkan SK CPNS formasi 2018 kepada 274 PNS

Mamuju, FMS - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Wagub Sulbar, Enny Angraeni Anwar dan Sekprov Muhammad Idris menyerahkan SK CPNS formasi 2018 kepada 274 Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Provinsi Sulawesi Barat di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 16 April 2019.

"Bekerjalah dengan baik pada instansi dimana saudara ditempatkan, tingkatkan etos kerja, disiplin dan loyalitas," kata Ali Baal.

Ia juga mengatakan, sebagai bagian dari aparatur sipil negara terdapat kewajiban yang harus dilaksanakan, terutama mengenai disiplin pegawai  berdasarkan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010.

Hal tersebut dinilai sangat penting sebab jika seorang CPNS melakukan pelanggaran, maka segera dilakukan pembatalan menjadi PNS wlaupun jenis pelanggaran itu termasuk kategori sedang terlebih lagi jika melakukan  pelanggaran berat.

Selain kedisiplinan, menggunakan waktu dan menjalankan tugas, seorang CPNS wajib mempunyai integritas, loyalitas yang baik terhadap pemerintah Provinsi sulbar, maka dari itu dibutuhkan niat yang kuat untuk melakukan pengabdian di tanah yang malaqbiq, jangan sampai setelah terangkat para CPNS yang memiliki asal luar daerah Sulbar beritikad kembali  berpindah tugas ke kampung halamannya.

"PNS adalah Profesi yang mempunyai kode etik untuk menjadi tenaga profesional yang berkarakter, berintegritas, berahlak mulia, jujur, mempunyai kompetensi dan berinovasi, jadi perlu diketahui kita adalah pelayan tetapi bukan pembantu dan hal itu harus dipahami dan mampu dibedakan tupoksi kerjanya masing-masing," sebut ayah dua anak itu.

Kepada semua ASN baru, Ali Baal menegaskan, untuk tidak memikirkan pindah ke daerah lain ataupun daerah asalnya, karena Pemprov Sulbar tidak akan menyetujui perpindahan jika masa pengabdiannya belum sampai 10-15 tahun.

Sekertaris Daerah Pemprov Sulbar, Muhammad Idris mengemukakan, Provinsi Sulbar adalah salah satu daerah tercepat yang telah melakukan pelantikan dan pengangkatan kepada 274 CPNS yang telah lolos dari 5.734 orang pendaftar.

Hal tersebut merupakan tolak ukur untuk dapat menerbangkan pemerintahan Sulbar kedepan dengan cara yang terhormat dari bibit pilihan yang telah melewati seleksi yang ketat.

"Dengan bergabungnya kawan-kawan CPNS di Pemerintahan Provinsi Sulbar, diharapkan daerah ini bisa menjadi lebih baik," tandas Idris. (Advetorial)

(Wati)

Related

MAMUJU 7822528146369996675

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini