Isra Mi’raj 1440 H, Polda Sulbar Gelar Istighosah dan Doa Bersama


Mamuju, FMS - Memperingati Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam (SAW) 1440 H, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar Istighosah dan Doa Bersama sebagai wujud dan upaya untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan Istighosah dan Doa Bersama yang dilaksanakan di Masjid Raya Syuada Mamuju dan dihadiri oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, Danlanal, Bupati Mamuju, Perwakilan Korem dan Kodim serta seluruh personil Polda dan Polres, Kamis (4/4/2019).

Selain itu, nampak pula hadir para Bhayangkari, tokoh agama dan masyarakat sekitar yang turut bergabung dalam kegiatan ini.

Adapun tema "Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Shalat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional"

Karo SDM Polda Sulbar dalam sambutanya sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan menyebutkan, bagi umat islam, Isra Miraj merupakan peristiwa penting yang luar biasa dimana dalam peristiwa Nabi Muhammad SAW diperjalankan Allah Subuhanahu Wataalah dari masjidil Haram ke masjidil Aqsa yang kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dalam waktu kurang dari semalam untuk menerima perintah menjalankan ibadah shalat lima waktu.

"Saya mengapresiasi kepada seluruh personil yang telah meluangkan waktunya untuk memeriahkan kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan saat ini bisa memberikan berkah khususnya dalam mendukung pemilu 2019," ucapnya. Kamis (4/4)2019).

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Mi’raj tahun 2019 ini bertepatan dengan agenda pesta demokrasi pemilu presiden dan wakil presiden serta pileg yang akan dilaksanakan 17 April 2019. Maka Polri hendaknya senantiasa memperkuat dan memperkokoh jalinan kemitraan dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan dalam mengamankan pelaksanaan pemilu tersebut.

"Peringatan ini juga bertepatan dengan pelaksanaan reformasi birokrasi Polri yang menitikberatkan pada perubahan mindset dan culture set anggota Polri untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," terang Kapolda.

Ditempat yang berbeda Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menyebutkan, kegiatan istighosah/dzikir dan doa bersama terlaksana atas kerjasama TNI-Polri, Pemda Mamuju serta PHBI sebagai bentuk sinergitas untuk menenamkan nilai-nilai ibadah sekaligus mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2787603776749035984

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item