Jembatan Tarailu Nyaris Putus Diterjang Banjir

Mamuju, FMS - Hujan deras mengguyur Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah pada Senin (29/4/2019) malam, mengakibatkan jembatan di Jalan trans Sulawesi Kecamatan Sampaga, Tarailu nyaris putus diterjang banjir.

Jalan poros penghubung jembatan antara Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah itu jebol. Padahal, jalan pada jembatan ini merupakan satu-satunya akses utama menuju ke kabupaten Mamuju Tengah dan Pasangkayu. Akibatnya, jalur jalan raya yang menghubungkan dua kabupaten itu untuk sementara tidak bisa digunakan.

Dari informasi warga, arus sungai yang meluap, mengikis perlahan pinggiran sungai yang tepat berada di bawah jembatan rangka baja.

"Karena tanahnya rapuh makanya jembatan hampir amblas. Air sungai makin penuh dan banjir meluber di sekitar rumah warga," ujar Rasyid, salah seorang warga Tarailu, Selasa (30/4/2019).

Rasyid mengatakan, selain jembatan yang hampir putus, beberapa rumah warga juga kebanjiran. Kebanyakan, warga yang bermukim di wilayah pinggiran Sungai Tarailu terendam hingga beberapa sentimeter.

"Sekarang sudah surut. Tapi, kalau banjir susulan bisa bahaya karena rumah warga di pinggir sungai beberapa sudah terkikis," ujarnya.

(Ahmad)

Related

MAMUJU 6181300745037451634

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini