Kapolda Sulbar Tinjau Kotak Suara di PPK Kalukku


Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar melakukan peninjauan di PPK Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa (23/4/2019).

Sebelumnya, Kapolda juga menyempatkan waktu melakukan peninjauan di PPK Karema dan Simboro.

Dalam keterangan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura mengatakan, sama seperti ditempat sebelumnya, selain mengontrol kesiapan personil yang melakukan pengamanan, Kapolda juga memberikan motivasi agar personil TNI/Polri tetap semangat menjaga keamanan khususnya kotak suara yang ada di PPK.

"Keamanan kotak suara harus kita jaga dengan baik, jaga sinergitas dan saling melindungi. Intinya apapun resikonya kotak suara harus dibawah keamanan TNI/Polri. Kalau ada yang berani mengganggu dan memaksa masuk ke gudang kotak suara, jangan ragu ambil tindakan tegas. Tembak bila perlu karena sudah perintah langsung dari atasan," tegasnya. Selasa (23/4/2019).

Kapokda juga meminta agar seluruh personil yang melakukan pengamanan tetap menjaga kemanan kesehatan sehingga tugas yang emban tetap maksimal khususnya dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kata Mashura, Kapolda juga memberikan buah tangan kepada TNI/Polri yang melaksanakan tugas mengamankan keamanan kotak suara. Hal itu untuk mendukung kinerja dan semangat seluruh personil.

Mashura menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Kapolda ini merupakan usaha dan upaya maksimal dalam menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu di Sulbar, demi keutuhan NKRI.

(Ahmad)

Related

MAMUJU 3046602128053339102

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini