Kemenkumham Sulbar Gelar Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55

Mamuju, FMS - Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55 dilaksanakan secara serentak dari sabang sampai merauke secara sederhana namun khidmat.

Untuk Sulawesi Barat Upacara sbelumnya yang akan dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Mamuju,karena cuaca yang tidak mendukung,Upacara di pindahkan di Gedung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat, Sabtu, (27/04/19).

Turut hadir Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, Kepala BIN Provinsi Sulawesi Barat, Perwakilan Kapolda, Perwakilan BNN Provinsi Sulawesi Barat, perwakilan Danrem, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Kepala Divisi Admninistrasi, selulurh Kepala UPT  serta pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar.

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Harun Sulianto selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia H. Yasona Laoly bahwa peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke -55 tentu tidak hanya dijadikan piranti nostalgia untuk mengenang history, lebih dari itu peringatan harus mampu menjadi spirit- legacy untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian para pendahulu dan peletak dasar pemasyarakatan.

Indikator keberhasilan pemulihan kesatuan hubungan hidup,kehudpan dan penghidupan terletak pada kemampuan Pemasyarakatan dalam memperbaiki dan meningkatkan kapasitas narapidana,baik dalam dimensi kepribadian (mental dan spiritual) maupun dalam dimensi kemandirian.

Paradigma harus berubah,UPT Pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai prnata social untuk menyiapakan masyarkat yang tangguh, berkerampilan dan memiliki produktifitas yang tinggi yang siap berkompentesi dalam pesaingan global.

Selain itu revitalisasi juga dibangun untuk membentuk sebuah flow dalam mendistribusikan kepadatan hunian dari Lapas Super Maximum, Maximum, Medium dan Minimum security. Berdasarkan pada tingkat resiko sehingga tidak terjadi overcrowding disatu tempat tambah harun.

Kesukesan dan capaian pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas,tidak terlepas dari bantuan dan dukungan serta kerjasama dengan masyarakat dan seluruh  stake holders.

Usai pelaksanaan upacara, Kakanwil Kumham Sulbar memberikan tumpen kepada Gubernur Sulbar serta tamu undangan.

(Wati)

Related

MAMUJU 1724952991795002965

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini