Pelihara Mangrove, Jaga Kelestarian Alam di Daerah Pesisir


Majene, FMS - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Ketua TP. PKK Sulbar Ny. Andi Ruskati Ali Baal, menghadiri kegiatan Mangrove Learning Center, yang berlangsung di Desa Binanga, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Minggu 31 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar  mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus yayasan, pemuda, masyarakat desa atas terselenggaranya kegiatan itu.

Menurut Ali Baal, memelihara mangrove sebagai salah satu upaya menjaga kelestarian dan keseimbangan alam di daerah pesisir.

"Menjaga kelestarian alam terutama daerah pesisir sangat penting, termasuk  memelihara terus mangrove," tandas Ali Baal.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Firham Rimbawan, mengatakan, kegiatan itu bukan yang pertama kali dilaksanakan, namun sebelumnya sudah pernah dilakukan.

Melalui momentum tersebut Firham mengaku, kegiatan itu nampaknya kecil, namun besar dampaknya untuk generasi mendatang.


"Kegiatan seperti ini sudah berlangsung dua kali, nampaknya kecil tapi dampaknya untuk anak cucu kita," ungkap Firham.

Dalam pelaksanaan Mangrove Learning Center tersebut, meliputi berbagai kegiatan seperti worshop / talk show, penanaman dan pemeliharaan mangrove, jelajah hutan mangrove, susur pantai dan bukit, dn diikuti sebanyak 26 komunitas.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulbar juga memberikan Piagam Anugerah Sahabat Mangrove 2019, kepada pejuang lingkungan yang berasal dari berbagai profesi yang secara lansung maupun tidak langsung, telah memberiakan kontribusi positif menjaga kelestarian mangrove utamanya di Areal Center Mangrove Learning Majene, diantaranya  guru, jurnalis, bloger dan  kelompok rimba. (Advetorial)

(Wati)

BERITA LAINNYA

ADVERTORIAL 1366286274232491394

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item