Ali Baal Berpesan Tetap Jaga Persaudaraan


Polman, FMS - Hari kedua pelaksanaan safari ramadhan 1440 H yang dilakukan Pemprov Sulbar, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, bersama rombongan bergerak menuju Kabupaten Polewali Mandar, Kamis 16 Mei 2019.

Di daerah itu, Gubernur bersama Kakanwil Kemenag Sulbar Mufli B. Fattah dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, melaksanakan safari ramadhan di Masjid Nuruttaubah KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo Kecamatan Campalagian, dengan melaksanakan ibadah shalat isya dan tarawih bersama.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, dalam pesta demokrasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, tentunya terdapat perbedaan pilihan ditengah-tengah  masyarakat.

Olehnya itu, ia berpesan, kepada masyarakat untuk tetap menjaga hubungan persaudaraan, jangan sampai dengan perbedaan pilihan menjadi penghalang yang dapat memutuskan tali persaudaraan.

"Saya selaku gubernur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Polewali Mandar pada umumnya dan Campalagian pada khususnya, yang telah ikut berpartisipasi pada pemilu baru-baru ini. Kita tahu tentu ada perbedaan dalam memilih, tetapi saya harapkan kita tetap bersaudara dan hubungan persaudaraan kita tetap terjalin, bahkan terus ditingkatkan," ucap Ali Baal.

Selaku Ketua Dewan Masjid Sulbar, tutur Ali Baal, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih, dengan usaha masyarakat untuk mensejahterakan masjid dengan shalat berjamaah dan juga menyumbangkan dana demi pembangunannya.

 Ali Baal berharap, suasana shalat tarawih berjamaah di masjid tetap dijaga, dan dilanjutkan selama ramadhan, jangan sampai kendur agar daerah ini diberkahi Allah SWT.

Selain hal itu, gebernur juga menyinggung terkait pembangunan di Sulbar, dengan menyatakan, pemerintah terus bekerja dan berpikir memajukan provinsi ke 33 ini, melalui lima program prioritas utama membangun Sulbar, yakni perbaikan infrastruktur dan konektifitas, perbaikan kualitas SDM dan kebudayaan, penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, peningkatan ekonomi dalam upaya penanggulangan kemiskinan, dan pengelolaan lingkungan hidup.

Camat Campalagian Ilyas menyampaikan, kehadiran Gubernur Sulbar bersama rombongan, sebagai rahmat bagi masyarakat Polewali Mandar, khususnya di Campalagian.

Sementara itu, Darno Majid yang juga Kepala BPBD Sulbar saat menyampaikan ceramah, mengatakan, terdapat empat nikmat yang dapat membawa seseorang  menuju masjid,  yakni islam, iman, kesehatan dan kesempatan.

"Jika salah satu diantaranya kita tidak miliki, maka mustahil kita bisa sampai ke masjid," pungkas Darno.

Seperti halnya Masjid Raya Raudhatul Abidin di lingkungan Saleppa Kabupaten Majene, Gubenur juga menjajikan dana sebesar 100 juta rupiah untuk Masjid Nuruttaubah KH. Muhammad Tahir Imam Lapeo.

(Wati)

Related

POLMAN 8086756434750742621

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini