Bupati Jelaskan Kondisi Pembangunan Jalan Tapandulu ke Tapalang Barat

Mamuju, FMS - Melaksanakan shalat tarwih di Masjid Al Ikhlas Bulutakkang usai berbuka puasa bersama di Kantor Camat Simboro dalam agenda Safari Ramadhan, Sabtu, (19/5/2019), Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menjelaskan kondisi pembangunan jalan dari perkantoran Gubernur sampai ke Kecamatan Tapalang Barat yang banyak dipertanyakan warga.

Kata Bupati, jalan yang telah lama digadang-gadang akan menjadi jalan penghubung yang dapat menjadi alternatif pengganti jalan poros Mamuju-Tapalang yang sangat berkelok, hingga kini belum juga dapat terealisasi.

"Dikesempatan ini, saya ingin jelaskan bahwa sewaktu ada peresmian sarana rekreasi di Tapandullu beberapa tahun lalu, saya dan pak gubernur telah bersepakat membagi alokasi pembangunan jalan dari depan kantor gubernur sampai ke Losa akan ditangani pemerintah provinsi dan jalan dari Losa ke Tapalang Barat akan dilakukan oleh Pemkab Mamuju, karena ini dibolehkan maka kita langsung laksanakan dan alhamdulillah hari ini jalan dari Losa ke Tapalang Barat telah kita perbaiki," jelas Habsi.

Sementara pembangunan jalan dari kantor gubernur ke Losa juga telah di aspal oleh pemerintah provinsi namun sejauh ini baru terlihat hingga kedepan kantor Korem, atau belum sampai ke Losa.

"kita semua tentu berharap jalan ini dapat diselesaikan, mudah-mudahan dapat dilanjutkan oleh bapak gubernur, apalagi periode kepemimpinan beliau masih cukup lama," pungkas Habsi.

Habsi menjelaskan, penganggaran pembangunan jalan memang seyogyanya harus dilakukan secara bersama oleh tiap tingkatan pemerintahan dan disesuaikan dengan klaster jalan yang menjadi objek pembangunan.

"Jika hanya mengandalkan APBD kabupaten tentu tidak akan memadai karena sangat terbatas," ujar Habsi.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8936925732382265916

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item