Bupati Majene Bersama TPID Sidak Pasar Sentral, Harga Sejumlah Bahan Pokok Naik

Bupati Majene bersama TPID Sidak di Pasar Sentral Majene Jum'at 3 Mei 2019 foto : Humas Pemkab Majene
Majene, FMS -- Jelang Ramadan, Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) melalukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Sentral Majene di Lingkungan Pakkola Kecamatan Banggae.

Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Majene - Andi Achmad Syukri Tammalele, Wakil Bupati Majene - Lukman, pihak Bulog dan BPS, Fahmi Massiara memantau langsung ketersediaan bahan pokok dan bahan kebutuhan lainnya, Jum'at (3/5/2019).

Dari hasil pantauan itu, Fahmi menemukan sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

"Harga kebutuhan yang naik adalah bawang merah, bawang putih, cabai, beras, telur serta daging. Pergerakan harga ini masih terkendali dan bisa diatasi. Masyarakat masih mampu membeli," tegas Fahmi Massiara.

Menurut dia, jika gejolak harga semakin tidak terjangkau, maka pemerintah akan berkoordinasi dengan Bulog dan instansi teknis lain untuk melakukan langkah konkret.

Disinggung soal rencana operasi pasar selama Ramadan, Fahmi mengatakan ia masih sementara melalukan penggagasan bersama pihak terkait.

"Ada juga program Pemda untuk mengatasi gejolak harga ini. Tapi, nanti kita akan bahas secara bersama-sama," sebut Fahmi.

Sementara pada kesempatan sama, pihak Bulog - Muhammad Arif mengaku, ketersediaan beras selama ramadan masih aman demikian pula dengan gula, terigu dan minyak goreng.

Sementara pada kesempatan sama, staf BPS yang mendapingi Bupati Fahmi, Sri Hartati mengatakan, tren kenaikan harga kebutuhan bahan pokok sudah naik sejak bulan Maret lalu. Hanya saja kenaikannya tidak mempengaruhi daya beli masyarakat.

"Kenaikan harga sejumlah bahan pokok sebenarnya sudah terjadi sejak bulan Maret lalu," tegas Sri Hartati.


Ia menyebut, untuk menstabilkan harga bahan pokok di pasar diperlukan intervensi oleh pemerintah.

"Kalau semakin tidak terkendali, pemerintah harus melakukan intervensi," ujar Sri.

(irham)

Related

MAJENE 5581749425234895285

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini