Gas Elpiji Langka di Karossa, Iptu Mukhtar: Kita Akan Telusuri Apa Penyebabnya

Sejumlah warga Karossa antri menanti gas elpiji 3 kilogram

Mateng, FMS - Lebih dari tiga hari ini terjadi kelangkaan elpiji tabung hijau 3 kilogram, seperti di Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Kelangkaan ini membuat sejumlah agen penjual elpiji mengalami antrean panjang. Selain itu, kurangnya pasokan di pangkalan yang hanya diberikan jatah sekitar 70-100 pertabung dengan tiga pangkalan yang ada di Kecamatan Karossa.

Terkait dengan kelangkaan elpiji ini, Polsek Karossa memang telah mengamati sejak beberapa hari terakhir.

Menurut Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi mengatakan, kelangkaan gas elpiji 3 kilogram sudah terjadi selama tiga hari.

"Kami coba melakukan koordinasi dengan pihak distributor, namun hingga kini nomor dari distributor tidak aktif," kata Mukhtar, Jumat (3/5/2019).

Kata Mukhtar, hal ini harus menjadi perhatian dari pihak pertamina dan distributor. "Apalagi akan memasuki bulan suci ramadan, tentunya kebutuhan gas sangat penting," ucapnya.

Menurut Mukhtar, penggunaan gas 3 kg seharusnya diperuntuhkan untuk masyarakat kebawah, namun yang terjadi di lapangan, malah yang berekonomi keatas juga menggunakannya. "Ini juga yang harus diimbau agar penggunaan gas elpiji 3 kg hanya untuk masyarakat kebawah," lanjutnya.

"Gas 3 kilogram kan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Ternyata setelah dilakukan penelitian di lapangan, orang mampu menggunakan itu," tambahnya.

Mukhtar menambahkan, pihaknya akan menelusuri apa penyebab dari kelangkaan ini. "Kita akan melakukan sidak ke beberapa pangkalan. Kita akan cari tahu apa penyebabnya," tutup Mukhtar.

Sebelumnya, kelangkaan gas elpiji 3 kilogram juga terjadi di sejumlah daerah di Sulawesi Barat.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MATENG 2270176313892142381

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item