Bupati Majene Buka Komunikasi dengan Kemendes, Ini yang Dibahas

Bupati Majene Fahmi Massiara beserta rombongan di Kemendes PDTT Jakarta, Jum'at 17 Mei 2019. foto : suf


Majene, FMS
-- Bupati Majene Fahmi Massiara didampingi Kepala Dinas PMD melakukan Audience dengan Sekjen Kemendes PDT H Anwar Sanusi di Jakarta, Jum'at (17/5/2019).

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak membahas dua agenda pokok, antara lain usulan supaya Kabupaten Majene menjadi salah satu Pilot Project Program Kemendes-PDT yakni Local Economic Developement (LED).

"Dengan konsep yang ditawarkan untuk mendapat intervensi dana dari Kemendes adalah pengembangan industri jok berbahan serat sabut kelapa yang memiliki nilai komoditas ekspor dan membuka komunikasi melalui Forum Bisnis Desa Kemendes-PDT untuk mengintervensi pengembangan industri pengolahan besi Desa Pamboborang dikembangkan menjadi industri mur dan baut," ungkap Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene Sufyan Ilbas.

Ia menyebut, usulan Pemkab Majene mendapar respon positif oleh Sekjen Kemendes dan akan dibicarakan pada rapat teknis dengan mentri dan Dirjen terkait.

"Pertemuan sedianya akan dilaksanakan di Ruang Kerja Sekjen Kemendes PDTT, namun karena padatnya aktivitas Sekjen, sehingga Bupati Fahmi Massiara bersama rombongan diterima di Gedung Pusdiklat LAN RI selepas Pak Sekjen menjadi narasumber di tempat tersebut," pungkas Sufyan Ilbas.

(akbar)

BERITA LAINNYA

MAJENE 618952160714627753

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item