Jaga Situasi Tetap Kondusif, Satuan Tripatra Polda Sulbar Aktifkan Patroli

Mamuju, FMS - Guna mengantisipasi aksi kriminalitas sekaligus sebagai upaya menjaga situasi tetap kondusif di Wilayah Hukum Polda Sulbar, Satuan Tripatra yang dipimpin oleh AKBP Sa'ban kembali melancarkan kegiatan patroli rutin ke lokasi-lokasi rawan.

Satuan Tripatra ini terdiri dari gabungan Sat Brimob Polda Sulbar, Direktorat Samapta Polda Sulbar dan Korem 142 Tatag Mamuju.

AKBP Sa'ban mengatakan, menjelang rekapitulasi di KPU tingkat pusat, pihaknya sengaja meningkatkan pelaksanaan patroli di tempat rawan yang akan berpotensi terjadinya kriminalitas, khususnya dalam wilayah hukum Polda Sulbar.

"Jelang rekapitulasi KPU tingkat pusat  Satuan Tugas Tripatra Polda Sulbar dituntut semakin intensif untuk melaksanakan kegiatan patroli yang difokuskan ke beberapa objek vital di kota serta tempat-tempat rawan gangguan khamtibmas," tutur AKBP Sa'ban, Senin (20/5/2019).

Menurutnya, Tim Patroli Tripatra melaksanakan patroli di kantor KPU Provinsi Sulawesi Barat, KPU Kabupaten Mamuju, Kantor Gubernur Prov. Sulbar, Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat dan objek vital lainnya guna memastikan situasi tetap kondusif.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan, pada prinsipnya, kegiatan patroli adalah tugas utama Polri. namun dalam satuan patroli Tripatra TNI-Polri menjadi ujung tombak dalam menjaga stabilitas kamtibmas selama proses pemilu berlangsung.

Selain itu, kegiatan Tripatra tersebut sekaligus untuk memetakan titik-titik rawan tindak kejahatan.

"Cegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami akan selalu melakukan sambang  di rumah-rumah penduduk agar tidak terprovokasi dan tetap tenang menunggu hasil rekap suara tingkat pusat," imbuh Hj. Mashura.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4003392198618307214

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item