Berburu Pahala Ramadhan, Polda Sulbar Gelar Korvei di Masjid

Mamuju, FMS - Berburu pahala di bulan suci ramadhan, jajaran Polda Sulbar melaksanakan kegiatam korvei (kerja bakti).

Kegiatan korvei di Masjid Jabal Rahmah tersebut dipimpin oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Selasa (21/5/2019).

Kata Kapolda, Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dimana setiap amalan yang dilakukan akan dilipat gandakan 10-700 kali lipat. 

"Olehnya amalan apapun itu harus dilakukan dengan ikhlas demi meraih berkah dan ampunan di bulan ramadhan 1440 H ini," ujarnya.

Sementara menyambung dari penyampaian Kapolda, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hi. Mashura menjelaskan, kegiatan korvei tersebut dilaksanakan setelah kegiatan apel pagi.

"Masjid Jabal Rahmah yang sementara dalam proses pembenahan sengaja menjadi sasaran korvei agar kegiatan ibadah lebih bisa dimaksimalkan, seperti sholat 5 waktu, tarawih dan ibadah lainnya," ucapnya.

Dia mengatakan, meskipun dalam keadaan berpuasa, nampak seluruh personil tetap semangat dan terlihat kompak membersihkan puing-puing bangunan yang tidak lagi digunakan, agar masjid terlihat lebih indah dan bersih untuk digunakan dalam beribadah.

"Memaksimalkan dan menyibukkan diri dengan ibadah selama ramadhan adalah hal mesti dilakukan oleh setiap muslim karena moment ini sangat langkah dan belum tentu berikutnya kita bisa berjumpa kembali," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan korvei ini adalah salah satu ibadah yang besar nilai pahalanya disisi Allah Subuhanahu Wataalah.

"Meskipun terkesan biasa tapi di bulan ini amalan apapun itu jika dilakukan dengan ikhlas dengan berharap ridho maka akan istimewa di hadapan Allah," sebutnya.

Mashura menambahkan, kegiatan tersebut adalah salah satu cara untuk berburuh berkah ramadhan sekaligus untuk lebih memperkukuh kebersamaan dan kekompakan selama bulan ramadhan.

"Ini adalah salah satu cara kita dalam berburuh berkah ramadhan dan juga untuk memperkokoh kebersamaan dan kekompakan," tutup Mashura.

(Jaya)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6421319896787825716

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item