Kapolsek Karossa Kawal Ketat Kotak Suara dari PPK ke KPU Mateng


Mateng, FMS - Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi bersama personilnya turun langsung mengawal kotak suara dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) Karossa ke gudang KPU Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

"Total ada 356 kotak suara yang diangkut menggunakan 3 truk dengan pengawalan ketat dari Polri yang langsung kami pimpin," kata Iptu Mukhtar, Rabu (1/5/2019), pukul 23.40 Wita.

Menurutnya, formasi pengawalan paling depan adalah mobil patwal diikuti oleh pasukan bermotor dari tim Polsek Karossa.

"Kemudian secara berturut-turut berikutnya 3 truk yang mengangkut kotak suara yang dikawal dari belakang pasukan bermotor tim dari Polsek Karossa kemudian disusul kendaraan Kapolsek," katanya.

Ia mengatakan pihaknya tidak mau mengambil resiko sehingga harus dilakukan pengawalan langsung terhadap kotak suara dari PPK ke KPU.

"Kami tidak mau ambil risiko, sehingga saya bersama anggota melakukan pengawalan langsung terhadap kotak suara yang telah direkap di PPK dan dibawah ke KPU," katanya.


Selain itu, lanjut Mukhtar, tim Polsek Karossa datang ke PPK Karossa untuk mengantisipasi dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

"Alhamdulillah kehadiran kami dapat menciptakan situasi yang kondusif dalam mengawal kotak suara dari PPK ke Gudang KPU Mateng," ujarnya.

Ia menjelaskan semua PPK di Karossa telah menyelesaikan proses rekapitulasi penghitungan suara pemilu.

Mukhtar berharap Karossa tetap selalu kondusif, sehingga pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas kalau ada yang mau mengganggu jalannya proses pemilu.

"TNI dan Polri bersinergi untuk menciptakan suasana selalu kondusif di Karossa, NKRI harga mati," katanya.

Berikut video pengawalan kotak suara



(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8388940354319048581

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item