Polisi Berikan Pengawalan Gratis Bagi Warga yang Ambil Uang Banyak di Bank

Mamuju, FMS - Jelang Hari Raya Idulfitri, perputaran perekonomian meningkat. Pengambilan uang tunai pun melonjak seiring kebutuhan masyarakat, termasuk perusahaan dalam memenuhi tunjangan hari raya (THR) bagi karyawannya.

Mengantisipasi tindak kejahatan terhadap nasabah bank, masyarakat diimbau meminta jasa pengawalan dan pengamanan polisi ketika mengambil uang dalam jumlah besar di bank, tanpa biaya alias gratis.

"Pengambilan uang tunai di bank itu akan meningkat (jelang Lebaran). Saya mengimbau kepada masyarakat, jika ingin mengambil uang dalam jumlah yang cukup besar agar menghubungi Polda, Polres atau Polsek terdekat agar aman," ujar Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, Jumat (17/5/2019).

Dikatakan, anggota polisi akan melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap nasabah, tanpa biaya atau gratis.

"Semuanya gratis dan ini sebagai bentuk pelayanan prima kepada seluruh masyarakat sekaligus sebagai usaha untuk terus mengejar berkah ramadhan dengan kebaikan," ungkapnya.

Selain itu, kawal gratis ini sangat di setujui oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar.

"Nanti akan dibuat posko atau dibuat brosur contack person untuk pelayanan terpadu, jadi bisa gampang di manfaatkan oleh masyarakat demi keamanan dan keselamatannya," ujarnya.

Sementara Polda Sulbar juga telah mengantisipasi terkait masalah kriminalitas jelang Lebaran, seperti kejahatan jalanan, hipnotis dan pencurian rumah kosong.

"Khususnya rumah yang ditinggal mudik, kemudian ada rumah-rumah yang kosong. Dilakukan peningkatan kegiatan patroli," katanya.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7677367795900038999

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item