339 Calon Jemaah Haji Asal Mamuju Ikuti Manasik Haji

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid

Mamuju, FMS - Tahun 2019, Sebanyak 339 calon jamaah haji Mamuju mengikuti Manasik Haji yang dilaksanakan di Asrama Haji, dihadiri oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid Rabu, (12/06/2019).

"Olehnya itu saya berharap, kita menerima Manasik Haji ini sebagai penuntun dan pembimbing haji untuk kita sama-sama mensucikan dan mengkhusyukkan niat kita sebelum kita melaksanakan ibadah haji. Karena kesabaran selama ini, menunggu selama 22 tahun sehingga membuahkan hasil yang insyaallah akan diberangkatkan tahun ini," ujar Habsi.

Habsi berpesan agar dalam pelaksanaan Manasik Haji yang dilaksanakan hari ini, para calon jamaah haji dapat memfokuskan diri dalam penerimaan materi dan praktek sebagai bekal dalam pelaksanaan haji.

Kanwil Kemenag Sulbar DR. H. Muflih B Fattah

Hal yang sama disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat DR. H. Muflih B Fattah, jamaah harus lebih banyak bersyukur karena penyelenggaraan Haji tersebut berasas keadilan.

"Lebih awal mendaftar itulah yang berangkat," kata Muflih.

Muflih juga mengapresiasi kebijakan Pemerintah Mamuju yang memfasilitasi transfor pesawat pulang pergi Makassar-Mamuju.

Calon Jamaah Haji Asal Mamuju

"Jamaah haji Kabupaten Mamuju tahun ini Sebanyak 339 calon terdiri dari 2 kloter yakni kloter reguler 262 di tambah mutasi dari Mamuju Tengah satu orang dan petugas tim pembina jamaah dua orang. Kemudian kloter kedua sebanyak 74 orang yang merupakan kloter tambahan gabungan dari jamaah haji lanjut usia (lansia) Sulawesi Barat," terang Muflih.

(Wati)

Related

MAMUJU 917148834475650736

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini