9 Manfaat Touring Motor Bikin Jiwa Sehat

Touring motor / ilustrasi

Semua orang pasti mempunyai hobi masing - masing, dan hobi itu beragam bentuk dan caranya, seperti bikers yang umumnya mempunyai hobi jalan jauh atau yang lebih dikenal dengan touring.

Ternyata hobi touring ini mempunyai manfaat. Apa saja manfaat tersebut, simak dibawah ini :

Manfaat Touring Motor

1. Mencegah Serangan Jantung

Touring motor dengan cepat bisa mengalirkan darah ke dalam jantung.
Dengan sering turing motor, kolesterol baik (HDL) yang bekerja sebagai spons penyerap kolesterol jahat (LDL) akan meningkat dengan turing motor.

2. Mencegah Stroke

Sebuah penelitian dilakukan pada 70 ribu karyawan yang dalam bekerja tercatat melakukan kegiatan touring motor sebanyak 20 jam dalam seminggu, hasilnya resiko terserang stroke menurun hingga dua pertiga.

3.Membakar Lemak

Selain sejumlah kalori terbuang oleh aktivitas touring motor, kelebihan kalori yang tersimpan di dalam tubuh akan ikut terbakar, kemudian kenaikan berat badan tidak terjadi.

4. Melangsingkan Badan

Pergerakan kaki hingga seluruh tubuh mampu menurunkan berat badan & lemak yang ada diperut anda akan terkikis.
Lakukan touring motor rutin selama satu jam.

5. Mencegah Kanker

Kita tahu, turing motor ikut melancarkan peristaltik usus, sehingga buang air besar lebih tertib.
Touring motor juga bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara.

6. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis tidak cukup hanya dengan rutin konsumsi vitamin D & asupan kalsium yang banyak, tubuh juga butuhkan touring motor & memerlukan waktu paling kurang 15 menit dibawah sinar matahari pagi & anda akan terhindar dari osteoporosis.

7. Mencegah Diabetes

Dengan rutin touring motor, mampu mencegah berkembangnya diabetes, khususnya pada mereka yang bertubuh gemuk, selama gula darah bisa terkontrol. Anda hanya butuhkan touring motor rutin untuk terus menjaga kebugaran badan & terhindar dari diabetes.

8. Mencegah Depresi

Touring motor dengan cepat bisa minimalisasi depresi.

9. Membuat Jiwa tetap semangat, disaat kebersamaan dan kebebasan didilakukan diusia yang sangat senjapun kebahagian akan datang menghampiri dan jiwa yang sehat dan bebas akan didapatkan.

Bermanfaatkan, ayo ajak teman - teman bikers mu untuk touring, selain ada manfaatnya, hal ini juga mendekatkan kamu dengan alam.

Yuk Touring !!

(*)

Related

MAMUJU 379120664331236714

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini