Depsos Wahdah Mamuju Gelar Khitanan Gratis


Mamuju, FMS - Khitanan massal gratis yang digelar Departemen Sosial dan Kesehatan, Depsos Wahdah Islamiyah Mamuju bekerja sama dengan Lazis Wahdah Mamuju dan Muslimah Wahdah Mamuju berjalan Sukses. Ahad, 21/07/2019.

Kegiatan sunatan massal bertempat di kompleks SDIT Wildan Mamuju, diikuti 52 orang peserta anak laki-laki dan perempuan.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju Amiruddin mengatakan, pelayanan kesehatan dan sunatan massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Wahdah Islamiyah sebagai salah satu ormas Islam yang ada di Daerah ini.

Amiruddin mengatakan bahwa program ini adalah agenda tahunan yang sudah masuk dalam program kerja Wahdah Islamiyah Mamuju.

Sementara Ketua Depsos Wahdah Islamiyah Mamuju Ashriady, dikesempatannya itu sangat mengucapkan terima kasih kepada semua panitia atas terlaksananya kegiatan tersebut dan berharap bermanfaat bagi warga. 

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan lancar dan antusias peserta tinggi sekali," kata Ashriady.

Menurutnya dalam kegiatan tersebut sepenuhnya memberdayakan SDM kader, mulai Bidan, Perawat dan Dokter. 

Walaupun tenaga medis sangat terbatas, tambah Ashriady, ia berharap kedepannya akan lebih akan lebih ditingkatkan lagi.

"Salah satu kendala kita saat ini karena kader kita yang berlatar belakang tenaga medis masih terbatas, sehingga peserta yang kita terima juga harus dibatasi. Kita berharap ke depan bisa melakukannya lebih profesional lagi, dengan sunat laser misalnya," pungkasnya.

Di tempat yang berbeda, Ketua Muslimah Wahdah Daerah Mamuju Musdalifah Usman mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk syiar kepada masyarakat tentang muslimah wahdah khususnya unit sosial dan kesehatan.

Musdalifah Usman menambahkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa Unit Soskes Muslimah Wahdah Mamuju juga memberikan pelayanan setiap tahunnya kepada masyarakat berupa layanan kesehatan (program khitanan terkhusus anak perempuan) yang dirangkaikan dengan pemeriksaan cek darah dan bekam khusus muslimah.

Dia berharap, lewat program ini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan sejak dini, salah satunya lewat khitan.

"Semoga dengan program ini, kita dapat mengedukasikan masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan sejak dini, salah satunya lewat khitan," harapnya.

Publisher : Humas Wahdah Islamiyah Sulbar

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4707764889856054191

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item