Polisi Gagalkan Percobaan Aksi Bunuh Diri di Majene


Majene, FMS - Sebuah aksi percobaan bunuh diri mendadak bikin heboh warga di Kawasan Wisata Pantai Dato, Kecamatan Banggae Timur, Kabupayen Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (20/7/2019) pukul 13.30 WITA.

Pelaku percobaan bunuh diri berhasil diselamatkan setelah personil dari Tim Passaka Polres Majene yang dipimpin oleh Kasat Reskirim AKP Pandu Arief Setiawan berhasil menggagalkan aksi tersebut dengan cara memeluk dan menarik korban menjauhi tebing.

Saat penyelamatan, korban berjenis perempuan itu yang diketahui bernama Nurhayati (20), warga Lingkungan Tanangan Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, dilakukan proses negoisasi.

"Pelaku percobaan bunuh berhasil diselamatkan. Mungkin rencananya mau melompat dari atas tebing," ungkap Kasat Reskrim Polres Majene AKP Pandu.

Untuk membujuk korban, lanjut Pandu, pihaknya menyiapkan tali yang diikat kepada petugas untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Informasi ini kami dapat dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan yang mencoba untuk  melakukan bunuh diri dengan berdiri di pinggir tebing setinggi kurang lebih 50 meter sambil menangis. Perempuan itu telah lama berdiri di tebing kurang lebih 1,5 jam," jelas Pandu.

Menurut Pandu, hasil interogasi, Nurhayati mencoba melakukan percobaan bunuh diri didasari karena persoalan keluarga.

"Motifnya karena persoalan keluarganya, dimana saat ini yang bersangkutan dalam kondisi hamil 1 bulan, sedangkan suaminya selalu menghindar dan menjauhnya bila ia ke rumah suaminya," terang Pandu.

Berikut video aksi penyelamatan percobaan bunuh diri



(Muh. Irham)

BERITA LAINNYA

MAJENE 7850586798449357560

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item