Apel Gelar Pasukan, Kapolda Sulbar: Brimob Harus Siap Setiap Saat


Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, memimpin langsung pelaksanaan apel gelar pasukan Brimob sebagai "Power On Hand", di Lapangan Apel Mako Polda Sulbar, Minggu (25/8/2019).

Apel tersebut dilaksanakan dengan formasi lengkap dalam rangka penyiagaan pasukan Brimob Nusantara sebagai Power on Hand Kapolda Sulbar. 

Adapun pasukan yang mengikuti apel tersebut antara lain, dari pasukan PHH, Dit Samapta Polda Sulbar, Unit Jibom, Unit Wanteror dan KBR serta pasukan Anti Anarkis. 

Masing-masing pasukan dilengkapi dengan peralatan seperti tameng, kendaraan roda dua, senjata serta peralatan lainnya yang merupakan alat pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Saat memberikan arahan Kapolda menyampaikan bahwa apel tersebut bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas apabila digerakan secara tiba-tiba. 

Selain itu, Kapolda mengatakan, apel juga bertujuan untuk menunjukkan kesiapan personel tersebut kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman.

"Apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas, agar sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan Satbrimobda Sulbar siap," ucapnya.

Apel tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh Satbrimob Daerah se Indonesia, berdasarkan perintah dari Kapolri sebagai Power on Hand pimpinan agar pasukan ini siap digerakkan setiap saat.

Kapolda menyampaikan dalam waktu dekat ini, empat kabupaten di Sulbar akan menghadapi pilkada 2020. Demi kenyamanan masyarakat, Polri ambil bagian dari tugas pengamanan disetiap tahapan.

Usai gelar pasukan, Kapolda didampingi Dansat Brimob dan PJU melakukan pengecekan terhadap peralatan dari masing-masing pasukan.

Sementara Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura mengatakan, apel ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personil dalam rangka mengamankan situasi kamtibmas kedepannya, serta sebagai bentuk dukungan Polda Sulbar atas atensi pimpinan agar menyiapkan personil brimob yang sewaktu-waktu dapat digerakkan bila diperlukan.

(Wati)

Related

MAMUJU 4767717069317868990

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini