Kapolda Sulbar Berkunjung ke Kejati Sulselbar, Ini yang Dibahas


Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Kajati Sulselbar di Makassar. Kunjungan Kapolda kemudian disambut  oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar Dr Firdaus W
Dewilmar di ruang kerjanya.

Melalui keterangan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura menyebutkan,  kunker ini merupakan wujud sinergitas antara Kapolda Sulbar dan Kajati. 

"Pastinya, paling utama bersilahturahmi dengan membahas hal pokok dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat khususnya di Provinsi slSulbar," ujar Mashura, Senin (5/8/2019).

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas  terkait persiapan pembangunan kantor Kejati Sulbar.

Sementara Kajati berharap dukungan dari Polda Sulbar agar pembangunan kantor Kejati Sulbar berjalan aman dan lancar.

Selain itu juga dibahas mengenai konsep penegakan hukum dengan penerapan "Restoratif Justice" yaitu kerjasama riil dengan sinergitas atau duduk bersama dan mencari akar permasalahan bersama dengan melibatkan Content Lokal (Kearifan Lokal).


"Melalui konsep tersebut manfaat yang dihadirkan berupa pengurangan biaya, meningkatnya kinerja dan peningkatan peranan bhabinkamtibmas serta manfaat lainnya," sebutnya.

Menurutnya, selama ini berbagai inovasi Kejati Sulselbar telah dilakukan, seperti teras Kejati sebagai tempat duduk bersama untuk menerima Alaspirasi dari seluruh lapisan masyarakat yang serupa dengan Plprogram Kapolda Sulbar yaitu Mioro Siola dan gerakan shalat subuh berjamaah sebagai wadah komunikasi dengan masyarakat.

Kajati Sulselbar sangat mengapresiasi Kapolda Sulbar, dan seluruh jajarannya dalam mempermudah komunikasi sehingga permasalahan yang ada dapat diatasi dengan baik.

(Wati)

Related

MAMUJU 4279448806148508829

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini