HUT Proklamasi ke 74, Kapolres Matra Bacakan Amanat Kapolri


Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana

Pasangkayu, FMS - Menginjak usianya ke 74, 17 Agustus 2019, yakni HUT Proklamasi, rakyat indonesia melaksanakan berbagai kegiatan. Diawali dengan pelaksanaan upacara bendera.

Di Kabupaten Pasangkayu, jajaran Polres Mamuju Utara (Matra) menggelar upacara bendera yang dipusatkan di Mapolres Matra. 

Upacara tersebut dihadiri Wakapolres Mamuju Utara Kompol Jufri Hamid S.Sos, Para Kabag, Para Kasat, Perwira dan Personil Polres Mamuju Utara.

Dalam amanat Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, yang dibacakaan Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, sejarah telah menunjukkan bahwa dalam perjalanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Dari uraian tersebut, peringatan hari ulang ke 75 kemerdekaan Indonesia menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur atas seluruh karunia Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus momentum untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa atas seluruh perjuangan, pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Olehnya itu, Kepolisian diera demokrasi harus bertumpu kepada upaya untuk meraih kepercayaan masyarakat, selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Hal tersebut diwujudkan dengan penegakan supremasi hukum dan HAM, peningkatan kualitas pelayanan publik serta optimalisasi pemeliharaan kamtibmas. Kepolisian diera demokrasi juga harus disertai dengan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan organisasi.

Dalam waktu dekat kita akan menghadapi agenda Nasional sebagai tahapan akhir pengamanan pemilu 2019 yakni akan melakukan pengamanan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu serta pelantikan Presiden Presiden dan wakil presiden terpilih hasil pemilu tahun 2019 dan Polri akan menyelenggarakan pengamanan hari natal tahun 2019 dan tahun baru 2020.  

"Olehnya itu saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas,".

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 5433116709070659613

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item