Keseruan Maba Poltekkes Mamuju Ikuti Outbond di Korem 142 Tatag Mamuju



Mamuju, FMS - Mahasiswa baru (maba) Politeknik Kesehatan Mamuju melaksanakan kegiatan Outbond selama 2 hari (28 – 29 September 2019) bertempat di Mako Korem 142 Tatag Kabupaten Mamuju. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2019/2020 Poltekkes Mamuju.

Diawal kegiatannya melalui Kasiter Korem 142/Tatag  Mayor Arm Novan Andriansyah, S.Sos mengungkapkan bahwa MOS yang dilakukan Mahasiswa Poltekkes mamuju ini akan dibekali beberapa aspek pengetahuan seperti kecintaan tanah air, patriotisme, wawasan kebangsaan dan membentuk generasi nasionalisme termasuk kegiatan latihan Baris-Berbaris maupun senam Sajojo.

Menurut Ketua Panitia, Andi Nasir bahwa kegiatan ini melibatkan kepesertaan mahasiswa baru dari keempat Program Studi yakni gizi, kesehatan lingkungan, kebidanan dan keperawatan, sebanyak 124 orang dan didampingi oleh panitia mahasiswa senior, tenaga dosen, tenaga kependidikan dan staf poltekkes mamuju termasuk anggota TNI Korem 142 Tatag Mamuju.


"Kegiatan outbond ini bertujuan untuk membina idealisme yang tangguh sebagai mahasiswa, generasi yang berkarakter religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan beritegritas dan yang terpenting adalah menjalin keakraban dan kebersamaan seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Mamuju. Ini sejalan apa yang menjadi petunjuk dari Surat Edaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kemenristekdikti Nomor : B / 636 / B.B3 / KM.00 / 2019)," ungkap Andi Nasir.


Tidak hanya adik-adik mahasiswa baru yang merasakan keseruan kegiatan outbond tersebut, salah satu mahasiswa kakak seniornya pun terlibat langsung kegiatan ini, Muh. Reskiawan menyebutkan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Ada beberapa tahapan kegiatan outbond yang dilakukan dititik lokasi seperti menyeberangi jembatan tali 2, Lempar Pisau dan Kampak (Lempika), Menyeberangi Jembatan Tali 3 serta Manjat Jaring, inilah yang menambah keseruan kegiatan tersebut dan terlihat kekompakan rasa kebersamaan yang terjalin antara kami (senior dan yunior)," ungkapnya.

Dipenutupan acara mewakili pihak Poltekkes Kemenkes Mamuju Abdul Ganing, MPH selaku PUDIR I mengapresiasi kegiatan tersebut.


Ia mengharapkan kegiatan ini dapat membentuk anak-anak mahasiswa Poltekkes Mamuju untuk disiplin dalam segala hal dan berharap kedepannya dapat terjalin kerjasama yang lebih baik lagi termasuk melaksanakan agenda kegiatan kedepannya, 

"Melalui kegiatan ini, kami harap kedepannya dapat terjalin kerjasama yang lebih baik lagi, termasuk melaksanakan agenda kegiatan kedepannya," pungkasnya.

(*)

Related

MAMUJU 227070989075688898

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item