Pilkada Mamuju 2020, Kesiapan Habsi Wahid Semakin Terlihat



Mamuju, FMS - Kesiapan Habsi Wahid menghadapi Pilkada Mamuju 2020 mendatang kini semakin terlihat.

Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran Ketua Administrasi Bappilu Partai Nasdem Sulbar Kurniawan Syam SE, menyambangi kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Mustafa Katjo Graha Nusa Mamuju.

"Ia, hari ini agendanya adalah pengambilan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di PDI Perjuangan. Ini sekaligus sebagai bukti kesiapan bapak Habsi Wahid untuk menghadapi pilkada 2020 mendatang," kata Kurniawan. Rabu (4/9/2019).

Kurniawan mengatakan, sejak terbukanya pendaftaran, ia telah siap mengambil formulir, namun ada beberapa agenda yang sangat urgen yang mesti diselesaikan termasuk diantaranya persiapan pelantikan DPRD Mamuju.

"Hari ini, saya kembali diperintahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat Bapak Habsi Wahid untuk melakukan pengambilan formulir di DPC PDI Perjuangan dan Alhamdulillah kita sebagai orang pertama," kata pria berkacama ini.

Sementara, Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju, Andi Abd Malik mengakui bahwa sejak dibukanya penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sampai hari ini per tanggal 4 September 2019, Bapak Habsi Wahid orang pertama mendaftar.

"Sejak dibukanya pendaftaran, Bapak Habsi lah yang pertama mendaftar," sebutnya.

Menurutnya, pembukaan penjaringan bakal calon dimulai dari tanggal 1 - 15 September 2019 dan proses penjaringan sesuai juknis partai maka pertanggal 17 September 2019.

"DPC PDI Perjuangan itu harus melaporkan ke DPP siapa saja yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," jelasnya.

(Adi Riadhi)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3966858376297462898

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item