Polda Sulbar Gelar Upacara Peringatan Haornas


Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar

Mamuju, FMS - Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) juga menggelar upacara sebagai bentuk peringatan sekaligus memeriahkan hari olahraga.

Pelaksanaan upacara peringatan hari olahraga yang berlangsung di lapangan Mapolda, Senin (9/9/2019) kali ini mengangkat tema "Ayo Olahraga Dimana Saja Kapan Saja"

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar. 

Oleh karena itu sangat diperlukan peran serta keluarga menerapkan pola hidup aktif dalam lingkungan sehari-hari.

Sesuai dengan tema hari olahraga (Haornas) kali ini yaitu Ayo Olahraga dimana saja kapan saja. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul indonesia maju.

Selain itu, menurut Kapolda disela-sela amanat yang dibacakan mengatakan bahwa olahraga sangat memiliki peran penting yang dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

Disamping itu, olahraga jauh dari sentimen-sentimen suku, agama, ras maupun golongan. Berolahraga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, dan kerjasama, fair play serta rasa saling menghargai dan menghormati.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, menambahkan olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup sehingga akan berdampak pada kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus dan melahirkan bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Upacara Haornas tersebut nampak dihadiri Wakapolda Sulbar, para Pejabat Utama dan seluruh personil Polda Sulbar sebagai upaya untuk membumikan olahraga sekaligus mendukung gerakan Indonesia Sehat dan mendukung prestasi bangsa di dunia olahraga.

(Wati)

Related

MAMUJU 4315827677923752806

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini