CPNS 2019, 90 Formasi Disiapkan Pemkab Mamuju, Berikut Rinciannya


Sekretaris Pemkab Mamuju, H. Suaib

Mamuju, FMS - Pemerintah Kabupaten Mamuju tahun ini, telah melakukan persiapan dalam penerimaan CPNS 2019.

Dari hasil rapat koordinasi BKN yang diikuti oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mamuju pada 23 Oktober 2019, lalu di Makassar, Sulsel, membicarakan pembahasan teknis pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2019. 

Hasil Rakor tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju akan segera bersiap untuk melaksanakan penerimaan CPNS.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H. Suaib mengatakan, Pemkab Mamuju menyiapkan dua alternatif teknis pelaksanaan penerimaan CPNS 2019, pertama dengan cara mandiri yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah terkait dan kedua dengan melakukan sharing atau bekerjasama dengan pemerintah daerah terdekat ataupun dengan pemerintah provinsi yang juga akan melakukan proses rekrutmen.

Melihat kondisi sarana dan prasarana yang ada, kata Suaib, kemungkinan Pemkab Mamuju akan membuka ruang untuk bekerjasama atau sharing dengan pemerintah provinsi atau kabupaten lain yang juga akan melaksanakan rekrutmen CPNS tahun ini.

Untuk pelaksanan CPNS, Suaib menyatakan masih menunggu payung hukum resmi dari Kemenpan RB untuk dijadikan dasar dalam melakukan tahapan rekrutmen CPNS tahun 2019.

"Untuk tahapan rekrutmennya, kita masih menunggu dari Kemenpan RB," jelas Suaib, Selasa (29/10/2019).

Sementara, Sekretaris BKPP Mamuju Ridho Ahmadi menyebut, Pemkab Mamuju akan membuka 90 formasi, diantaranya, delapan formasi guru, 34 formasi tenaga kesehatan, dan 48 formasi tenaga teknis.

(Ani)

Related

MAMUJU 1234769197808325168

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini