Ketua Dewan Masjid Mamuju Dijabat Habsi Wahid


Mamuju, FMS - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Barat, H. Ali Baal Masdar telah melantik secara resmi pengurus DMI tingkat Kabupaten Mamuju masa bakti 2019-2024. Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, menjabat sebagai ketua dalam kepengurusan DMI Mamuju. Pelantikan tersebut berlangsung di Masjid Syuhada, Senin (28/10/2019).

Meski baru dilantik, Habsi Wahid telah memiliki beragam program kerja yang akan dilaksanakan diawal kepengurusanya. Ia menyampaikan, bahwa pertama dirinya akan menginventarisir dan mendata masjid dan musollah yang ada di Kabupaten Mamuju. Selain bangunannya, Habsi juga mengaku akan mendata pengurus-pengurus masjidnya.

"Kalau perlu kedepannya kita akan lakukan pembinaan kepada pengurus masjid yang ada di kecamatan dan desa-desa. Jika ada masjid yang belum punya pengurus, kita akan bentuk pengurusnya," sebut Habsi.

Kedua, lanjutnya, Pengurus DMI Kabupaten Mamuju akan mengembangkan manajemen pengelolaan masjid. Katanya, banyak yang ingin dibenahi mulai dari masjidnya, imam masjid sampai masjid dapat betul-betul difungsikan sebagai tempat ibadah.

Keaktifan remaja masjid juga menjadi salah satu programnya. Termasuk memotifasi masyarakat untuk dapat memberi perhatian terhadap pembangunan masjid.

"Dengan amanah ini saya kira tidak semudah yang kita banyangkan. Membina umat dengan berbagai kesibukan adalah tantangan besar. Kita dewan ini harus mahir untuk membina keumatan agar masjid dapat betul-betul kita fungsikan sebagai tempat  ibadah, tempat untuk memprsatukan umat dan meningkatkan ibadah kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala," terang Habsi Wahid.

Sementara itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang juga selaku ketua DMI Sulbar mengucapkan termakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju yang telah membentuk pengurus DMI. Ia berharap dengan adanya pengurus di tingkat kabupaten, kegiatan-kegiatan keagaman di masjid dapat lebih meningkat.

(Wati) 

Related

MAMUJU 7380157121156278640

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini