KONI Mamasa Dibekukan, Plt Sekretaris Siap Masuk Bursa Calon Ketua


Plt. Sekretaris KONI Mamasa, Yusak Nole Lolang


Mamasa, FMS - Untuk kesekiaan kalinya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamasa kembali dibekukan. Pasalnya, Pengurus KONI yang ada dinilai tidak mampu menjalankan tugas sesuai yang diharapkan oleh cabang olahraga (Cabor). Hal tersebut juga merupakan buntut dari tidak maksimalnya prestasi yang diraih Mamasa pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Barat.

Informasi tersebut disampaiakan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris KONI Mamasa, Yusak Nole Lolang. "Betul, saat ini KONI Mamasa diangkatkan pelaksana tugas yang di ketuai oleh Jamil Barambangi," ungkapnya, Jumat (25/10) saat ditemui di halaman Kantor Bupati Mamasa.

Ia menjelaskan pelaksana tugas memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan dan melaksanakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

"Muscablub akan memilih pengurus untuk melanjutkan periode pengurus harian yang diberhentikan. Untuk pelaksanaan Muscablub pastinya dalam tahun ini," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan salah satu alasan restrukturisasi pengurus adalah gagalnya Mamasa meraih hasil maksimal pada Porda Sulawesi Barat yang dilangsungkan di Majene beberapa waktu yang lalu. 

"Saya kira salah satunya kegagalan Porda, namun pada intinya sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga jika ada pelanggaran pasti akan diberi sanksi," lanjutnya.

Soal pelanggaran yang dilakukan pengurus sebelumnya, Ia enggan memberi komentar banyak. "Saya tidak dalam kapasitas menilai itu, karena yang memberi penilaian adalah pemerintah daerah dan Pengurus KONI Provinsi," ucapnya.

Ia menambahkan saat ini ada 27 Cabor yang bergabung dalam naungan KONI Mamasa, namun tidak semua aktif. "Ada beberapa yang tinggal tercatat namanya namun sudah tidak aktif," tambahnya.

Ditanya keinginannya untuk ikut berkompetisi dalam bursa calon ketua, Yusak menjawab jika mendapat dukungan dari Cabor dirinya siap mengemban amanah. "Sebagai orang yang punya jiwa olahraga dan paham betul kondisi Cabor di Mamasa, saya siap jika diberi kepercayaan," jawabnya singkat. (klp)



Related

MAMASA 5918772742457212659

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini