Mamasa Bangun Pasar Lagi Dengan Total Anggaran Fantastis


Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Mamasa, Yahyadin Karim


Mamasa, FMS - Tingkatkan ekonomi masyarakat melalui geliat aktifitas pasar sebagai pusat perdagangan, Pemerintah Daerah (Pemda)  Mamasa kembali mendapat anggaran pambangunan dua unit pasar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019.

Lokasi pembangunan pasar ditempatkan di Desa Orobua, Kecamatan Sesenapadang dan Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Mamasa, Yahyadin Karim membenarkan adanya pembangun kedua pasar tersebut. 

"Ada dua pasar yang sedang dibangun, yakni di Orobua dan di Lakahang. Untuk yang di Lakahang kalau tidak salah anggarannya kurang lebih 5,4 miliar rupiah," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/10).

Ia menjelaskan pada prinsipnya pembangunan pasar dilakukan untuk pengembangan atau penambahan bangunan pasar yang sebelumnya sudah ada. 

"Itu dilakukan karena pasar yang ada saat ini sudah tidak memungkinkan. Misal, mempertimbangkan letaknya yang berada di pinggir jalan dan dapat menimbulkan dampak negatif," jelasnya.

Khusus pembangunan pasar Orobua yang bangunan pasar baru berada agak jauh dari pasar sebelumnya, Ia mengungkapkan sengaja dibangun agak terpisah karena lokasi yang ada tidak memungkinkan untuk penambahan bangunan gedung.

"Pasar yang dulu itu pasar koperasi dan lokasinya juga tidak memungkinkan. Makanya kita bangun ulang di lokasi yang sebenarnya masih berada di dalam kawasan pasar lama," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, untuk pembangunan pasar Orobua sudah mulai berjalan sejak beberapa pekan lalu. Anggaran yang digunakan berdasarkan papan informasi, yaitu 5,9 miliar rupiah yang dikerjakan oleh CV. Willia Karya. (klp)

Related

MAMASA 1033652395346034853

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini