Bupati Mateng Ajak Pemuda Sebagai Pelopor NKRI dan Berprestasi

H ARAS TAMMAUNI

MATENG, FMS -- Bupati Mamuju Tengah (Mateng) Aras Tammauni mengajak warga menjadi pahlawan masa kini. 

Yang dimaksud pahlawan masa, kata Mansyur kini adalah mereka yang inovatif dan memiliki prestasi. Semoga Hari Pahlawan tahun ini dapat membangkitkan semangat pemuda Indonesia, khususnya di Bumi Lalla Tassisara. 

"Siapapun bisa menjadi pahlawan saat ini. Baik dalam bentuk aksi nyata atau memperkuat NKRI, memiliki berprestasi, serta membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing," kata bupati saat ditemui, Senin (11/11)

Ia mengatakan, pada masa penjajahan semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa. "Namun diera sekarang, kita dapat menjadi pahlawan dengan menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan sosial, dan mengharumkan bangsa kita," ucapnya. 

Bupati Mateng Aras Tammauni didampingi Wakil Bupati Amin Jasa dan Sekkab Askary Anwar, menyerahkan penghargaan pada veteran, Minggu (10/11)

Bupati berharap masyarakat sedianya menghargai jasa pahlawan. "Untuk itu, kita pacu generasi agar selalu mengenang para pahlawan. Sehingga pendahulu kita yang telah mengorbankan tenaga, harta, maupun nyawanya tidak sia-sia. Seperti yang dikatakan Bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya," ucap Aras.

Peringatan Hari Pahlawan dihadiri Wakil Bupati Muh Amin jasa, Ketua DPRD Arsal Aras, Sekkab Askary Anwar, Ketua TP PKK Mateng, sejumlah legislator, pimpinan OPD, personel TNI-POLRI, Veteran dan para undangan. (jml/riz) 

Related

MATENG 6343245217938394510

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini