Fun Bike Berhadiah Mobil, Meriahkan HUT Mateng

Para Pendiri Kompas Mateng foto bersama Bupati Mateng H Aras Tammauni di halaman depan rumah bupati. 

MATENG, FMS -- Lalla' Tassisara' Fun Bike (LTFB) tahun ini kembali meriahkan hari jadi ke 7 Mamuju Tengah (Mateng).

LTFB II yang dimotori Komunitas Pengayuh Sepeda (Kompas) Mateng ini, menyiapkan beragam hadiah. Bahkan panitia tak tanggung-tanggung mempersembahkan undian berhadiah 1 unit mobil dan 1 unit sepeda motor.

"Kami juga menyiapkan hadiah hiburan berupa kulkas, televisi, kipas angin dan sejumlah hadiah hiburan lainnya," kata Ketua Panitia Fhatur Anjasmara, Kamis (21/11). 
 
Menurut Fhatur, LTFB rencana digelar 15 Desember dengan membuka dua jenis kegiatan.

Yakni Fun Bike dan Cross Country. Pendaftaran peserta akan dibuka tanggal 5 hingga 13 Desember 2019.

Setiap pendaftar diharuskan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Itu sebagai syarat untuk mendapatkan kupon undian berhadiah.

"Sebab ketentuannya satu NIK satu kupon," jelasnya.

Ia optimis pesepeda yang bakal hadir mengikuti LTFB II tidak kurang dari 2.000 peserta.

Diprediksi peserta luar daerah akan membludak. Itu karena sejak awal Kompas Mateng telah membangun jaringan informasi kesejumlah komunitas pecinta sepeda diberbagai daerah.

"Tak hanya di Sulbar, tapi seluruh Pulau Sulawesi, Ambon, hingga Pulau Jawa," katanya.

Fathur menarget kehadiran pesepeda di Pulau Sulawesi akan mencapai 80 persen. Alasannya karena mereka hanya menggunakan jalur tranportasi darat. Berbeda peserta luar Sulawesi harus menggunakan jalur laut dan udara. Maka itu kehadiran mereka diprediksi tidak seberapa.

"Kemungkinan hanya tujuh atau delapan sepeda saja yang hadir," ucap Fhatur

Mengantisipasi membludaknya peserta dari luar daerah, panitia LTFB berharap agar pemkab membantu membangun komunikasi pada pemilik warung dan penginapan. Sehingga dapat tercipta pelayanan yang baik. Dengan demikian citra Pemkab Mateng otomatis akan harum.

Lanjut dijelaskan Fathur, pelaksanaan LTFB sudah menjadi agenda tahunan. Ini hasil kesepakatan bersama dan ditetapkan dalam AD/ART.

Maka itu Kompas Mateng tetap semangat meskipun tidak dilibatkan dalam agenda kepanitiaan Hari Jadi Mateng. Lagi pula Kompas tak ingin ketinggalan untuk memeriahkan hari jadi kabupaten termuda di Sulbar ini. (jml/riz)

Related

MATENG 4315901247627613270

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini