Pemprov Sulbar Selesaikan Pemasangan 32 Internet Gratis ke Desa


Mamuju, FMS- Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi  Sulbar dari Tim Kominfo Sulbar telah menyelesaikan pemasangan internet gratis di 32 desa yang tersebar di enam kabupaten se Sulbar.

Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah bekerja secara maksimal dan dengan target penyelesaian.

Internet masuk desa merupakan
program yang dicanangkan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama wakilnya Enny Angraeni Anwar.

" Saya sangat mengapresiasi kinerja teman-teman yang telah bekerja dengan penuh tanggungjawab dan saat ini 32 desa se Sulbar sudah menikmati internet gratis," ujarnya Senin (25/11/2019.

Lanjut Safaruddin,  terkait sumber daya manusia (SDM) yang masih kurang di jajaran aparat desa, pihaknya akan mengomunikasikan ke masing-masing dinas kominfo kabupaten, atau camat agar bisa membantu desa yang telah terpasang jaringan internet.

Selain itu, akan  menempatkan  salah satu aparatnya di kantor desa yang mengetahui tentang ilmu teknologi (IT).

Topan, salah satu tim Kominfo Sulbar bidang E Goverment mengatakan, ada tiga tim yang melakukan pemasangan.

Tim I bertugas di Kabupaten Polman terdiri dari ada delapan desa yakni  Galung Lombok, Desa Tammejarra, Desa Mosso, Desa Katimbang, Desa Katumbangan, Desa Napo,Desa Lekopadis,dan Desa Rappang Barat.

Kabupaten Mamuju terdiri dari lima desa yakni, Desa Botteng, Desa Lebani, Desa Rantedoda, Desa Losso dan Desa Pamulukang.

Sedangkan Tim II bertugas di Kabupaten Mamasa terdiri dari lima desa yakni desa Tondok Bakaru, Desa Balla Satanetean, Desa Minanga, Desa Ralleanak, Desa Sendana. Sedangkan di Kabupaten Majene terdiri, Desa Tammerodo, Desa Lombang, Desa Sambabo, Desa Buttu Baruga dan Desa Panboborang.

Sementara tim III bertugas di Kabupaten Pasangkayu, terdiri, dari Desa Balanti, Desa Kaluku Nangka, Desa Wulai dan Desa Martasari. Sedangkan untuk Kabupaten Mateng terdiri dari   Desa Lemo-lemo, Desa Kambunong Desa Sinabatta, Desa Saloadak dan Desa Sarjango .( Awal).

Related

MAMUJU 4500120207316550673

Post a Comment

  1. mantap sulbar maju dan btw apa ada informasi tentang cara mengetahui wa disadap dan cara mendapatkan kuota gratis Indosat kah? dan jangan lupa kunjungi balik web ane ya di koinx.id

    ReplyDelete

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item