Promosi Keindahan Karampuang, BPJS Salurkan Kartu Ketenagakerjaan Dibawa Laut

Mamuju, FMS - Badan penyelenggara jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 20.035 kepada masyarakat pekerja di pulau Karampuang, Kabupaten Mamuju, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penanaman bibit terumbu karang dibawah laut pulau Karampuang.

Wakil Gubernur Sulbar,  Enny Angraeni Anwar mengapresiasi kegiatan yang digelar BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, apa yang dilakukan terbilang unik, dimana penyerahan kartu ketenagakerjaan diserahkan dibawah laut.

"Ini unik, lain dari pada yang lain, baru pertama kali di Sulbar," ujarnya.

Lanjut Enny, kegiatan yang digelar BPJS ketenagakerjaan juga sebagai ajang  promosi untuk memperkenalkan destinasi keindahan alam bawah laut yang dimiliki pulau Karampuang .

"Ini adalah langkah awal kemajuan dan kesuksesan BPJS Ketenagakerjaan. Dan tentunya, sebagai promosi destinasi pulau Karampuang untuk lebih  ditingkatkan lagi," terangya.

Ia berharap, pembagian kartu ketenagakerjaan kepada masyarakat  kedepannya lebih ditingkatkan lagi.

Senada Toto Suharto Deputi Direktur Wilayah Sulawesi, Maluku BPJS Ketenagakerjaan pada kesempatan ini mengucapakan terima kasih kepada pelaku usaha yang ada di Sulbar, yang telah mendaptarkan karyawannya sebagai peserta.

"Sebagaimana kita ketahui BPJS Ketenagakerjaan hadir dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pekerja dan menciptakan rasa keadailan bagi seluruh pekerja," kata Toto.

Dijelaskan, wajib hukumnya bagi pelaku usaha atau perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, jika terjadi kecelakaan kerja,  maka mereka akan menerima layanan jaminan pengobatan hingga sembuh.

"Jika cacat juga ada santunannya. Selain itu, jika terjadi kecelakan kerja dan meninggal dunia, maka akan mendapatkan santunan," ucapnya. (Awal).

Related

MAMUJU 9204065690087197886

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini