Sertijab, Kabid Propam dan Kapolresta Mamuju Berganti

Mamuju, FMS - Kepolisian daerah (Polda) Sulbar kembali menggelar upacara serah terima jabatan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

Sertijab kali ini adalah pergantian Kabid Propam Polda Sulbar dan Kapolresta Mamuju yang dirotasi berdasarkan keputusan Mabes Polri melalui surat telegram yang telah diedarkan beberapa pekan lalu.

Upacara atau ritual Sertijab yang berlangsung di Aula Arya Guna Mapolda dipimpin langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si serta dihadiri para pejabat utama dan seluruh personil yang mengikuti kegiatan Sertijab, Jumat (28/11/19).

Kabid Propam Polda Sulbar yang sebelumnya dijabat AKBP Minarto, SIK kini digantikan AKBP Mohammad Arvan Rivai, SIK, MH yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolresta.

Sementara AKBP Minarto, SIK sendiri kini menduduki jabatan selaku Kapolresta Mamuju menggantikan AKBP Mohammad Arvan Rivai, SIK, MH. jadi sejatinya sertijab ini hanya pergantian posisi di lingkup Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar dalam sambutannya mengatakan bahwa sertijab merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia, dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensif, dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas.

Bersamaan dengan itu, Kapolda Sulbar juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada kedua pejabat utamanya tersebut karena telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi.

Diakhir kesempatannya, Kapolda juga berpesan kepada kedua pamen ini untuk tetap kembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program serta
lakukan analisa dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan serta hambatan yang ada untuk dicari solusi penyelesaiannya, ” Ujarnya.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura ditempat yang sama saat dikonfirmasi juga mengatakan sertijab adalah hal biasa terjadi dalam setiap organisasi sebagai upaya peningkatan karir.

Disamping itu, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada kedua PJU yang menerimah amanah baru semoga lebih sukses.

Upacara sertijab ini juga ditandai dengan pelepasan dan pemasangan jabatan sekaligus diwarnai dengan pemberian selamat serta dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut.(Awal).

Related

MAMUJU 159224242398063270

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini