Akibat Rem Blong Truk Terbalik di Salupangi

Mamuju, FMS - Sebuah mobil truk yang memuat bata ringan mengalami kecelakaan tunggal di jalan Trans Sulawesi, tepatnya daerah Salupangi, Kabupaten Mamuju, akibat kqmpa rem roda belakang pecah, Kamis (12/12) sekira 14.30 Wita.

Diketahui mobil truk tersebut bernomor polisi DD 8995 RD, dikemudikan Ilyas yang dari arah Makassar, Sulawesi Selatan ke Bakengkeng, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Selain Ilyas, juga ada istrinya Wahida dan anaknya yang berusia 4 tahun bernama Rahma.

Supir truk Ilyas mengatakan bahwa berat muatan mobilnya sekitar 19 ton, yang memuat bata ringan, semen dan gibson. Namun akibat rem kampas ban belakang blong, apalagi kondisi jalan yang terjal dan menurun serta menikung tajam, sehingga tak mampu menguasai mobil, sehingga terbalik ke sisi kiri bahu jalan.

" Remnya Blong pak," ujarnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa, Ilyas hanya mengalami luka ringan dibagian jari kaki, sedangkan istri dan anaknya dalam kondisi sehat. Sementara kaca mobil bagian depan pecah, sedangkan muatannya terhambur keluar bahkan banyak yang patah.

Sementara Kasat Lantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri yang berada di lokasi mengatakan ada retakan di bagian rem belakang ban sehingga tidak berfungsi, ditambah lagi beban yang cukup berat sehingga truk terguling.

" Kita masih menunggu kendaraan yang akan memindahkan material dan  melakukan evakuasi truk tersebut," ujarnya.(Awal).

Related

MAMUJU 1507827837813812944

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini