Kasat Lantas, AKP Kemas Tinjau Truk Terbalik

Mamuju, FMS - Kasat Lantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri meninjau langsung kondisi truk yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan Trans Sulawesi tepatnya di Salupangi, Kabupaten Mamuju, Kamis (12/12).

Tiba di tempat kejadian, Kemas langsung menghampiri supir truk  yang lagi duduk bersama istri dan anaknya, Kemas  menayakan kondisinya, pasca kecelakaan tunggal.

"Kondisinya bapak, istrinya dan anaknya bagaimana? kami antar ke rumah sakit," ujar Kemas  menawarkan.

" Alhamdulillah kami tidak apa-apa pak, hanya jari kaki saya yang lecet," kata Ilyas supir mobil menjawab pertanyaan Kasat Lantas AKP Kemas Aidil Fitri.

Masih Kemas,  setelah itu melakukan pemeriksaan kendaraan tersebut, ada retakan di bagian kampas ban belakang, sehingga rem tak  berfungsi, ditambah lagi beban yang cukup berat, belum lagi kondisi jalan yang menurun dan terjal serta menikung tajam. Akibatnya si supir tak mampu menguasai sehingga truk terguling.

" Kita masih menunggu kendaraan yang akan memindahkan material dan  melakukan evakuasi truk tersebut," ujarnya.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekira 14.30 Wita. Diketahui mobil truk tersebut bernomor polisi DD 8995 RD, dikemudikan Ilyas yang dari arah Makassar, Sulawesi Selatan menuju Bakengkeng, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Ilyas, istrinya Wahida dan anaknya yang berusia 4 tahun bernama Rahma merupakan warga Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Supir truk Ilyas mengatakan bahwa berat muatan mobilnya sekitar 19 ton, yang memuat bata ringan, semen dan gibson. Namun akibat rem kampas bagian ban belakang blong, sehingga tak mampu menguasai mobil, apalagi kondisi jalan yang terjal dan menurun serta menikung tajam, sehingga terbalik ke sisi kiri bahu jalan. "Remnyan blong pak," ujar Ilyas.
(Awal).

Related

MAMUJU 9008990176713897504

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini