Arsal Aras Pimpin Kwarcab Mateng

Ketua Kwarcab Terpilih H Arsal Aras menyampaikan sambutan di aula Wisma Widya Buah, Jumat malam (6/12/2019) 

MATENG, FMS -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Mamuju Tengah, resmi berganti nahkoda.

Organisasi berlambang tunas kelapa itu sebelumnya dipimpin Rahmat Syam, dan kini beralih ke tangan Arsal Aras SE MM. Putra Bupati Mateng Aras Tammauni itu terpilih secara aklamasi melalui Muscab II di aula Wisma Widya Buah, Jumat (6/12/2019), malam tadi. 

Arsal menyampaikan apresiasi pada ketua demisioner, atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Pramuka Mateng Periode 2020-2025. Ia berjanji akan menjalankan amanat tersebut.

"Kami ucapkan terimaksih pada kawarcab demisioner yang telah berbesar hati memberi kesempatan pada kami. Ini adalah penghargaan yang sangat luar biasa," ucapnya, Jumat petang (6/12). 

Arsal mengatakan, Ketua Kwarcab Periode 2014-2019, sangat berjasa dalam membina Pramuka di Mateng. Berkat bimbingannyalah sehingga organisasi berlambang tunas kelapa ini menjadi sukses. "Sebab itu bimbingan beliau seterusnya sangat diharapkan," ucapnya. 

Mengawali amanat ini, Arsal akan menyusun formatur sebanyak lima orang. Tim tersebut akan bertugas menyusun kepengurusan. "Setelah itu kami akan menyususun program kerja untuk 2020," jelasnya.

Ketua demisoner dan Ketua terpilih foto bersama pengurus pramuka Mateng usai pemilihan.  

Ketua demisioner Rahmat Syam SPd MPd optimis pengurus baru mampu membawa Pramuka Mateng jauh lebih baik. Sebagai Wakil Ketua I Kwarda Sulbar, Rahmat tetap siap membantu selama masih dibutuhkan.

"Saya berharap pembina Kwarcab terpilih bisa membawa organisasi ini lebih maju, sehingga dinilai ada peningkatan," ucapnya.

Ia menambahkan, Muscab II yang berlangsung hingga petang, telah sesuai AD/ART. Agenda pun berjalan sesuai prosedur. (jml/riz)

Related

MATENG 7894044742466851062

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini