Tak Siap Dicalonkan Kembali Sebagai Ketua Kwarcab Mateng, Rahmat Syam Titip Pesan Ini...

Ketua Kwarcab Mateng Rahmat Syam (Kiri), didampingi Asisten II Yusuf Unja, dan Sekretaris Kwarcab, mengikuti Muscab II Mateng di aula Wisma Widya Buah, Topoyo, Jumat (06/12/2019). 

MATENG, FMS -- Kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) masa bakti 2014-2019 telah berakhir.

Sehubungan hal ini, Ketua Kwarcab Rahmat Syam menyatakan diri tak siap dIcalonkan kembali untuk periode 2020-2025. Kendati demikian, dia tetap bersedia berbagi pengalaman dan memberi petunjuk terkait organisasi.

"Walaupun saya tidak siap lagi maju sebagai calon ketua, itu bukan berarti saya tak peduli lagi pada Pramuka di Bumi Lalla Tassisara ini," kata Rahmat mengawali sambutannya pada pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) II di aula Wisma Widya Buah, Topoyo, Jumat (06/12/2019).

Ia menegaskan, dengan hati yang ikhlas, nawaitu yang tulus, dirinya akan tetap bersama Pramuka.
"Meskipun perahu ini saya tinggalkan, jika dibutuhkan saya akan selalu bersedia memberi pentunjuk dan arahan sesuai pengetahuan yang saya miliki,'' ungkapnya.

Menurut Rahmat, meskipun dirinya lepas jabatan sebagai Ketua Kwarcab Mateng, tapi dia masih menjabat Wakil I Kwarda Sulbar. Olehnya tanggungjawab dalam hal organisasi gerakan Pramuka akan tetap dijalani.

Suasana Muscab II Mateng, Jumat (06/12/2019)   

Asisten II Bidang Pembangunan Yusuf Unja mengatakan, muscab merupakan amanat UU Nomor 12 Tahun 2010. Didalamnya menegaskan, kepengurusan kwarcab dibentuk melalui musyawarah. "Selain itu membicarakan program kerja cabang,'' ujar Yusuf yang hadir mewakili Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Aras Tammauni. 
 
Yusuf menjelaskan, prinsip dasar Pramuka sebagai norma hidup seorang anggota, harus ditumbuh kembangkan melalaui penghayatan Dasa Darma Pramuka. Yaitu, bertakwa pada tuhan yang maha esa, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Harus berjiwa pancasila, patriot, sopan, kesatria, dan suka bermusyawarah.

"Rela menolong, tabah, rajin, teranpil dan gembira. Juga hemat, cermat, bersahaja, dispilin, berani dan setia," urai asisten II setda Mateng.
     
Muscab tersebut dihadiri sejumlah pengurus kwarcab, kwarran dan pengurus ranting se Mateng.(jml/riz)

Related

MATENG 2264110717740862291

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini