Dua Duta Sulbar, Raih Kemenangan di Ajang Lomba LASQI

Mamuju, FMS - Sri Rahayu, siswa MAN 1 Mamuju berhasil meraih juara 3,  pada Lomba Seni dan Qasidah tingkat nasional yang dilaksanakan Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI).

Selain Sri Rahayu, juga A. Muwaffaf Mutahajjid Siswa Kelas 5 sekolah dasar di Majene berhasil meraih juara harapan 3 ketegori bintang vokalis anak-anak putra pada pemilihan duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXIV itu. Dimana perlombaan dipusatkan  di Maluku Utara, Ambon selama 25 hingga 29 November 2019.

Kontingen Sulbar tersebut yang dipimpin langsung oleh Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar H. Misbahuddin,

Wakil gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggaraeny Anwar, selaku ketua Lembaga Seni Qasidah (LASQI)  Sulawesi Barat melalui akun fecebooknya mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meraih prestasi termasuk kepada seluruh tim.

" Sukses dan selamat anak-anakku, kami LASQI Sulbar bangga pada kalian semua dan seluruh team," ucap Enny dalam akunnya. Minggu (1/12/2019).

Busran Riandhy dari Inmas Kemenag Sulbar melalui sambungan telpon kepada Kepala Seksi Penerangan Islam, Kanwil Kemenag, H. Kamaruddin, mengucapkan rasa syukur dan bangga dengan perolehan juara yang diraih oleh kontingen Sulbar yang dapat menorehkan prestasi dari 30 Provinsi yang mengikuti ajang tersebut.

"Kontingen Sulbar begitu gigih dalam mempersiapkan diri baik sebelum berangkat maupun setelah tiba di Kota Ambon," Kata Kamaruddin.

Dikatakan,  prestasi yang di raih tahun ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun- tahun akan datang.

"Dimana selama pelaksanaan lomba beberapa tahun ini yang dilaksanakan oleh LASQI Pusat, baru tahun ini Sulawesi Barat dapat meraih kemenangan.
Kita berharap agar LASQI Provinsi dan LASQI Kabupaten kiranya dapat terus melakukan pembinaan pada setiap cabang yang dilombakan pada even Nasional," harapnya.

Kegembiraan para tim semakin terasa setelah kembali dari Ambon, bisa bertemu dengan Kakanwil dan Ibu Ketua DWP Kemenag Sulbar di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Kita bersyukur, karena LASQI Provinsi mendapat dukungan penuh dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat HM. Muflih B. Fattah," kata Kamaruddin.

Sri Rahayu mengaku sangat bangga atas kemenangan yang diraih, meskipun tidak menjadi juara satu namun sudah bersyukur karena sudah mengantarkan nama Provinsi Sulawesi Barat di posisi ke 3 secara nasional.

“Alhamdulillah, saya sangat senang ini semua berkat doa dan dukungan Kedua orang tua dan kedua kakak saya, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada DPW LASQI Sulbar dan Kementerian Agama Sulbar yang telah mempercayakan mengutus saya pada kegiatan ini” Ujar Rahayu.

Diketahui Sri Rahayu merupakan perwakilan Sulbar yang ikut kompetisi pada Liga Dangdut Indonesia ( LIDA) yang digelar televisi swasta Indosiar beberpa tahun lalu. (Awal).

Related

MAMUJU 3901109334112335819

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini