Bupati Mamuju Hadiri Peringatan Maulid di Pasar Sentral Mamuju

Mamuju, FMS- Bupati Mamuju, Habsi Wahid menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar panitia masjid Al Musafir dan para pedagang di pasar sentral Mamuju, Senin (2/12/2019).

Peringatan maulid tahun ini mengusung tema, melalui maulid Nabi Besar Muhammad SAW Mari kita mensucikan hati dan menghiasi budi pekerti dengan Akhlakul karima.

Bupati Habsi Wahid mengatakan bahwa perayaan maulid tahun ini di kompleks pasar sentral Mamuju berbeda dari tahun kemarin, dimana tahun lalu tak ada khataman Al Quran.

Bupati sangat mengapresiasi karena kegiatannya dirangkaikan Khataman Al Quran yang menurutnya sejalan dengan program pemerintah daerah, yaitu menghilangkan buta aksara baca Al Quran.

" Insa Allah akhir tahun ini kita akan gelar lagi khatamkan Al Quran yang dipusatkan di Anjungan Manakarra," ujarnya.

Selain itu kata Habsi, peringatan Maulid sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah, walau ditengah kesibukan dengan rutinitas, namun masih bisa meluangkan waktu untuk memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW.

"Peringatan maulid Ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada panitia  pembangunan masjid Al Musafir di kompleks pasar sentral Mamuju agar pembangunannya terus dilanjutkan dan lokasi pembangunannya diserahkan sepenuhnya kepada panitia untuk pembangunan masjid.

"Seingat saya saat peringatan maulid tahun lalu, saya telah memberikan amanah kepada panitia untuk pembangunan termaksut mengajukan proposal ," pungkasnya.

Senada panitia pembangunan masjid Al Musafir, Abdul Rasyid Kampil berharap pembangunan masjid Al Musafir yang terletak di kompleks pasar sentral Mamuju dapat segera dibangun.

"Kita berharap pembangunannya bisa segera, maka itu perlu kerjasama semua pihak, baik  pemerintah maupun para pedangan yang ada disini," ujarnya.

Hadir pula dalam peringatan maulid yakni camat Mamuju, lurah Binanga, pihak polda, Dinas Perdagangan dan para tamu undangan. (Awal).

Related

MAMUJU 5470069461200328459

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini