Pastikan Pekerjaan Rampung, Bupati Tinjau Pengerjaan RSUD Kondosapata'

Mamasa, FMS - Untuk memastikan renovasi dan pembenahan RSUD Kondosapata Mamasa berjalan dengan baik, Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mamasa, dr. Hajai. S Tanga dan Direktur RSUD Kondosapata' Mamasa, dr. Adriana meninjau proyek rehabilitasi dan pembagunan RSUD Kondosapata' di Kecamatan Balla, Kamis (19/12 ).

Pantauan pada papan proyek, ada tiga fokus pekerjaan yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu Pembangunan Gedung Rawat Inap Kelas III dengan anggaran  Rp1.447.074.960.10 , Rehabilitasi Gedung Rawat Inap Lantai 2 dan 3 dengan anggaran Rp2.519.376.000 , dan Rehabilitasi Gedung Rawat Jalan Lantai 1 dengan anggran Rp949.134.000 . Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Mamasa saat diwawancara mengatakan peninjauan ke lokasi adalah untuk memastikan pekerjaan proyek tersebut akan berjalan dengan baik sesuai rencana.

"Ada kekhawatiran mengenai progres pekerjaan  karena beberapa bulan lalu sempat terkendala material, tapi sekarang sudah ada dan secepatnya akan rampung," katanya.

Ia menargetkan agar pelaksanaan pekerjaan  rampungkan sampai akhir tahun ini, jika tidak akan merugikan daerah. Dikatakan, dalam dua tahun ini pihaknya fokus pada pembenahan infrastruktur dan fasilitas rumah sakit termasuk tenaga-tenaga dokter yang siap dipekerjakan di RSUD Kondosapata sebagai dokter tetap.

"Kita upayakan agar masyarakat yang dirujuk benar-benar sudah tidak bisa kita tangani, karena bagaimanapun juga kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah," jelasnya.

 Ia juga menyempatkan diri untuk melihat langsung fasilitas dapur rumah sakit yang dianggap sudah memenuhi standar yang ditetapkan.

"Kalau diliat fasilitas di dapur, ini sudah seperti dapur restoran hotel bintang lima, kita tinggal akan mengupayakan supaya ada juga koki profesional (chef, red) dan ahli gizi," ucapnya.

Mengenai keluhan masyarakat selama ini soal fasilitas air bersih, Ia memastikan bahwa pemenuhan air bersih bagi rumah sakit sudah tidak akan jadi kendala lagi.

"Kita sudah pasang pipa dari sumber air hampir 12 kilometer jauhnya, terus sudah dipasang juga sumur bor, dan air PADM juga sudah masuk," pastinya.

Ramlan berharap agar kedepan tidak ada lagi keluhan soal ketersedian air bersih karena pemenuhannya sudah diupayakan semaksimal mungkin. Ramlan menambahkan pembenahan terhadap rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut juga untuk mendukung penilaian akreditasi terhadap RSUD Kondosapa' Mamasa. (Kedi)

Related

MAMASA 7311143388058928386

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini