Wabup Mamuju : Orang Karampuang Harus Pintar Senyum

Mamuju, FMS - Dalam rangka menyambut Vestifal Maradika Mamuju yang akan dihelat Tanggal 16-19 Desember 2019.

Wakil Bupati H.Irwan SP Pababari didampingi Sekda H.Suaib dan Sejumlah Kepala OPD dan Tim teknis melakukan kunjungan kerja ke Pulo Karampuang. Jumat (6/12/2019).

Sebagai destinasi yang akan menjadi salah satu titik dalam pelaksanaan kegiatan, yang dipastikan akan dihadiri ratusan kerajaan se-nusantara tersebut, Irwan mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari semua elemen masyarakat di Karampuang minimal dengan menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keramahan masyarakat.

" Orang Karampuang harus pintar senyum supaya orang yang datang merasa enak dan selalu mau kembali kesini," kata Ketua pelaksana kegiatan Vestifal Maradika Mamuju, Irwan SP Babari.

Dalam agenda itu juga Wabup yang identik dengan karakter milenial tersebut juga kembali mengulangi harapannya soal penamaan sejumlah destinasi wisata dikarampuang agar dikembalikan ke nama aslinya dari yang berbahasa lokal, sehingga kesakralan dan marwah histori tempat tersebut tetap terjaga.

Nurlina (40) warga Ujung Bulo, Karampuang mengaku sangat senang atas adanya kegiatan yang juga akan dilakukan di tempat kelahirannya (Pulo Karampuang) menurut ibu enam anak ini semakin banyak orang yang datang ke Karampuang maka akan semakin banyak kesempatan berusaha.

" Kalau kami orang pulo selalu memang ramah sama orang, jadi kalau ada kegiatan begini sudah tidak susah, malahan kami bersyukur sekali," kata Nurlina.

Masyarakat Karampuang akan senantiasa memperlihatkan keramahan kepada siapa saja pengunjung yang datang.(Awal).

Related

MAMUJU 7354612357140636427

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini