Bupati Mateng Sambut Baik Tawaran Direktor PT SunRei Food Tentang Ini ...

Bupati Mateng Aras Tammauni, diskusi bersama Director PT SunRei Food Products Charles F Nicholson, di ruang kerjanya, Selasa (14/01/2020). (Foto: Yasin/Humas)  

MATENG, FMS -- Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni, menerima kunjungan Director PT SunRei Food Products Charles F Nicholson beserta rombongan, di ruang kerjanya, Selasa (14/01/2020). 

Kedatangan Charles didampingi Ahli Pisang Yakub, Guru Bahasa Inggris Amber, Ahli Mesin Olah Sarah, Ahli masin Yesaya, dan Badan Pengembangan Tekhnologi Pertanian Provinsi Sulbar, Ketut Indrayana bersama Hesti Rahasia.

Sedangkan bupati didampingi wakilnya Muh Amin Jasa, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Muh Anwar, serta Bagian Program dan Perencanaan Dispertan I Wayan Purnayasa.

Wakil Bupati Mateng Muh Amin Jasa turut menyambut kedatangan Director PT SunRei Food Products Charles F Nicholson beserta rombongan, Selasa (14/01/2020) (Foto: Yasin/Humas)

Dalam pertemuan ini bupati mengatakan mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani. Tentunya tawaran investor yang menawarkan kerjasama dibidang pengolahan pisang dan kelapa dalam, sangat direspon.

"Yang diuntungkan atas kerjasama ini kan masyarakat petani kita. Sebab ini dapat meningkatkan nilai tambah perekonomian petani. Selain itu lapangan kerja baru di Mateng juga terbuka," kata Bupati.

Selama ini, lanjut bupati, hasil dari pertanian masyarakat khususnya pisang dan kelapa, dikirim ke berbagai daerah. Seperti Kalimantan, Makassar, bahkan ada yang kirim ke Surabaya.

"Kita berharap nantinya selain pengolahan pisang dan kelapa dalam, komoditi lain juga dapat dikembangkan di daerah kita ini. Seperti jagung dan yang lain, sehingga masyarakat petani kita akan sejahtera," ungkapnya. (jml/riz)

Related

MATENG 2628461003906842890

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini