KPK Bantah Ada Makan Malam Firli dengan Gubernur Sulbar

Ketua KPK Firli Bahuri saat kunjungan kerja di Mamuju.Sulbar.

Mamuju, FMS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah digelar jamuan makan malam pimpinan lembaga anti rasuah itu dengan gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. Sebab pasca pertemuan di gedung Gubernur Sulbar Ketua KPK Firli Buhari langsung menuju hotel.

Dari pantauan Rabu Malam (22/1), Firli bersama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar lagi asik bermain bulutangkis di Richest salah satu gedung olahraga di Mamuju yang terletak dijalan Jend Sudirman.

Meski dirujab Gubernur Sulbar telah disiapkan jamuan makan malam. Namun Firli tak hadir, hanya terlihat ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi bersama para kepala OPD lingkup pemprov Sulbar menemani gubernur Ali Baal Masdar makan malam.

Kordinator KPK Wilayah VIII, Mohammad Jhanattan menepis jika ketua KPK Firli Bahuri menghadiri jamuan makan malam gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

"Tolong diklarifikasi pemberitaannya," kata Jhanattan.

Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP membenarkan tidak adanya jamuan khusus makan malam ketua KPK saat berkunjung ke Mamuju, Rabu lalu.

"Memang diagendakan tapi dia (ketua KPK) ndak mau," ucap Idris, Sabtu (25/1).

Idris mengatakan, menjamu tamu atau pejabat yang berkunjung ke Sulbar sudah menjadi kebiasaan dilakukan Pemerintah Provinsi Sulbar, namun kali ini jamuan tersebut tidak dilaksanakan sebab ketua KPK menolak.

"Jadi kan adab juga di provinsi, biasa kalau ada tamu, itu sudah teragenda oleh pak gubernur, tapi ketua KPK tidak berkenan, iya itu tadi menjaga etikanya, dan saya kira itu bagus," terangnya.

Sekprov Muhammad Idris mengatakan perlu dipatahkan pemberitaan yang beredar bahwa Ketua KPK melanggar etika di Sulawesi Barat, sebab itu tidak benar.

"Saya kira ngak itu ya, justru kita mengapresiasi Ketua KPK yang baru bertugas tapi langsung mendatangi provinsi tertinggal (Sulbar). Itu bagus," ucap Mantan Kepala LAN Makassar itu.

Idris mengatakan, kedatangan Ketua KPK di Provinsi Sulawesi Barat memang berkat undangan dari Gubernur Ali Baal Masdar. Gubernur mengundang Firli Bahuri ke Mamuju karena ingin membuat Provinsi Sulbar sejalan dengan visi KPK.

"Visi Provinsi Sulbar yaitu malaqbi, nah untuk mendorong itu kita undang ketua KPK memulai pekerjaannya untuk mengawal dan sekaligus kita ingin join program untuk mendorong terbangunnya kesadaran terharap bagaimana mencegah korupsi sedini mungkin."

"Jadi diclearkan aja (pemberitaan) ya, bahwa itu tidak benar," sambung Idris. (Awal)

Related

MAMUJU 1495357396138981761

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini