KPU Mamuju Launching Tahapan Pilkada

Mamuju, FMS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju  secara resmi  melounching tahapan Pilkada Mamuju 2020 dan jingle maskot di rumah adat Mamuju, Rabu (29/1) malam.

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang dalam sambutannya mengatakan,  bahwa lounching mengangkat tema semangat ‘Macoa”. Dimana Filosopi ‘Macoa” ini merupakan bahasa daerah Mamuju yang artinya baik.

“ Menuju Pilkada 2020 yang mandiri, adil, aman, cerdas dan demokratis,” kata Hamdan.

Hamdan menegaskan selaku pelaksana teknis  pada Pilkada 2020 nantinya, tidak akan pernah  diintervensi dari pihak manapun,  baik dari luar maupun dari pemerintah daerah sendiri. Sehingga pelaksanaan Pilkada Mamuju ini berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“ Kami dari  KPU Mamuju harus mandiri melaksanakan tahapan ini, tidak bisa diintervensi dari pihak manapun baik dari pihak luar terlebih pemerintah daerah sendiri,”  tegas Hamdan.

Ia juga berharap para pemilih nantinya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya dengan penuh kesadaran  tanpa ada tekanan dari pihak  manapun.

 “ Datang ketempat TPS tanpa ada iming-imingan atau menerima sesuatu dari salah satu kandidat.  Tetapi hadir betul –betul menggunakan hak pilihnya nanti,” terangnya.

Diakhir sambutannya,  Hamdan mengatakan bahwa ada anggapan suksesnya pilkada tergantung  penyelenggaranya. Namun justru ia menepis tanggapan tersebut.

“Tetapi  saya  menekankan Pilkada 2020 ini tergantung dengan peserta nantinya, artinya ketika para peserta itu  didalam mengikuti kontestasi tidak menghalalkan segala cara,  untuk meraih kemenangan , tidak mengintimidasi , tidak mengiming-imingi dan tidak mengancam penyelenggara kami tingkat  PPK, TPS dan KPPS saya rasa pilkada nantinya berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto berharapa tahapan pilkada 2020 nantinya berjalan damai dan lancar.

“ Selain itu saya juga mengimbau bagi media untuk tidak menyebarkan berita tidak benar atau Hoax yang dapat memicu keresahan dan perpecahan di masyarakat,” harapnya.

 Hal yang sama juga dikatakan ketua KPU Sulbar Rustang bahwa, ada empat kabupaten se Sulbar serentak akan mengikuti pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

“ Saya berharap bakal calon  yang akan mengikuti pesta demokrasi benar –benar mempersiapkan diri untuk mengikuti pesta demokrasi,” harapnya,  (Awal).

Related

MAMUJU 397610958245509029

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini