PAN Galang Koalisi Pendukung Petahana di Pilkada Mateng

Ketua DPD PAN Mateng Fhatahuddin Al Gafiqhi 

MATENG, FMS -- Beberapa partai politik di Bumi Lalla Tassisara telah menyatakan diri akan berkoalisi dengan PAN, mendukung petahana pada Pilkada Mamuju Tengah (Mateng).

"Siapa saja partai yang siap bergabung akan kami umumkan waktu dekat ini," kata Ketua DPD PAN Mateng Fhatahuddin Al Gafiqhi, Kamis (10/1).

Ketua Komisi II DPRD Mateng itu mengatakan, PAN tak hanya sebatas merekomendasikan pasangan bakal cabup. Tapi juga berupaya menggalang kekuatan partai pengusung untuk memperkuat kubu incumbent pada Pilkada Mateng 2020.

Bupati Mateng Aras Tammauni dan Wakil Bupati Muh Amin Jasa menghadiri upacara Sumpah Pemuda, beberapa waktu lalu.   

Alhasil, menurut Fatha, perjuangan ini tidak sia-sia. Kini PAN mendapatkan beberapa dukungan koalisi. Tapi parpol tersebut belum dapat disampaikan secara terbuka. "Kami bersama partai pendukung rencana mendeklarasikan secara terbuka, waktu dekat ini," katanya.

Legislator Mateng itu berharap, Partai Demokrat juga turut bergabung mengusung pasangan incumbent Aras Tammuni dan Muhammad Amin Jasa. 

"Kita masih menunggu proses dan berharap demokrat turut bergabung dengan kami," harapnya.

Ketua DPC Demokrat Mateng Arsal Aras yang dihubungi terpisah, belum memastikan arah dukungan partainya pada Pilkada Mateng 2020.

Ketua DPC Demokrat Mateng Arsal Aras 

Ketua DPRD Mateng itu mengatakan, Demokrat baru akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada 10 hingga 15 Januari.

"Jadi kita akan ikuti proses dan pendaftaran dibuka tanggal 10 sampai 15 Januari 2020," terang Arsal via Whatsaap.

Setelah itu, nama balon akan diserahkan ke pusat. Namun rekomendasi sepenuhnya ditentukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). (jml/riz)

Related

MATENG 6546335051486945579

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini