Personel Polres Mamasa Tanam Pohon Sesuai Nama Masing-Masing

Mamasa, FMS--Diawal tahun 2020 ini Sebagai bentuk komitmen pada pelestarian alam dan lingkungan, Kepolisian Resort (Polres) Mamasa telah melakukan penanaman pohon sebanyak dua kali dengan lokasi di sekitar Markas Komando Polres Mamasa.

Pada penanaman pertama, Polres Mamasa menanam sebanyak 100 pohon berbagai jenis dan penanaman kedua sebanyak 200 pohon. Uniknya, untuk penanaman kali ini setiap pohon diberi label dengan nama personel masing-masing yang menanam pohon.
Wakil Kapolres Mamasa, Kompol Abidin Rasyid mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan serentak Kepolsian Republik Indonesia (Polri) sebagai bentuk partisipasi untuk menghijaukan lingkungan.

Selain itu, juga sebagai upaya sedini mungkin mencegah bencana alam, yang diakibatkan kerusakan lingkungan. "Ini merupakan upaya untuk mencegah bencana alam yang mengakibatkan kerusakan lingkungan, makanya areal yang masih kosong itu kita tanami pohon," ujar Abidin, Jumat (10/1) di lokasi kegiatan.

Dijelaskan untuk pemberian label pada pohon yang ditanam dimaksudkan agar setiap personel merasa bertanggung jawab kepada setiap pohon yang ditanam.

"Jadi bukan sekadar ditanam, kepada anggota yang menanam, kedalam dirinya ditanamkan rasa tanggung jawab untuk memilihara pohon tersebut," jelasnya.

Ia berharap agar kegiatan serupa juga diikuti oleh kominitas yang lain agar kelestarian alam dapat terus terjaga.(Kedi)

Related

MAMASA 3501267674406922449

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini