Pererat Silaturahmi dan Sinergitas DPRD Sulbar Gelar Cofee Morning

Mamuju, FMS – Pererat hubungan silaturahmi dan sinergitas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Prov Sulbar, menggelar Coffee Morning bersama kejaksaan tinggi (Kejati) Sulbar, Pemprov Sulbar dan Sejumlah lembaga Vertikal lainnya di kantor DPRD Provinsi Sulbar, Jumat (24/1).

Coffee Morning tersebut dihadiri Kajati Sulbar Darmawel Aswar, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Ketua DPRD Sulbar Hj.St.Suraidah Suhardi, Sekwan DPRD Abdul Wahab HS dan sejumlah anggota DPRD Sulbar serta lembaga vertikal lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi mengatakan, “alhamdulillah pada kesempatan pagi ini, kita diberikan kesempatan dan kesehatan untuk bersilaturahmi di gedung DPR ini dalam rangka Coffee Morning,” pembuka sambutannya.

“Saya berharap, kegiatan ini akan menjadikan kita senantiasa menjadi akrab satu sama lain, saling memberikan masukan, terkait dengan apa yang menjadi kebijakan kami atau tupoksi kami,” ujar Suraidah.

Lanjut Suraidah, kegiatan ini diharapkan akan menjadikan cinta dan senantiasa menjadi akrab satu dengan lainnya, memberikan masukan dan saling bertukar pikiran terkait apa yang menjadi kebijakan dan tugas dari DPRD Sulbar dan petunjuk dan arahan dari Gubernur Sulbar dan Kajati Sulbar.

“Kami ingin mendengarkan beberapa masukan juga petunjuk dan arahan dari bapak Gubernur dan bapak Kajati agar kedepan kita bisa lebih baik,” harap Suraidah.

Ditempat yang sama Kajati Sulbar Darmawel Aswar, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Coffee Morning tersebut.

"Kami terbuka kalau seandainya bapak-bapak Ibu-ibu yang anggota dewan terhormat misalnya memerlukan semacam nasehat masukan atau apapun lah, yang hubungannya dengan anggaran kah, atau mungkin kegiatan kah, silahkan berkoordinasi dengan kami,” ujarnya.

“Kehadiran kami dari kejaksaan bukanlah mencari-cari kesalahan. Jangan sampai terulang yang seperti rekan-rekan kita yang terdahulu,” sambung Darmawel.

Kajati Sulbar menyinggung terkait penegakan hukum untuk lebih mengedepankan pencegahan ketimbang penindakan.

“Komitmen kami di kejaksaan adalah pencegahan, artinya penindakan itu dibelakang, kalau dulu penindakan didepan sekarang penindakan dibelakang,” ujarnya.

Ditempat yang sama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar ( ABM ) berharap agar melalui Coffee Morning yang digelar DPRD Sulbar, eksekutif dan legislatif terjalin keakraban.

“Saya kira bagi kami Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan jajarannya tentu sangat ingin selalu bersama-sama membuat sesuatu yang bagaimana menjadikan daerah kita menjadi daerah yang Maju dan Malaqbi itu yang penting,” kata Gubernur Sulbar.

Diakhir sambutan, Gubernur menyampaikan bahwa, “apa yang di harapkan oleh DPRD begitu juga dengan eksekutif untuk bisa berjalan dengan baik, begitu juga dari kejaksaan, kepolisian, untuk bekerjasama. Dan Insya Allah daerah ini akan lebih baik dan lebih maju,” tutup ABM.(Awal).

Related

MAMUJU 1969532192829183673

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini