Perkuat Pelayanan, Ombusdman dan Polda Sulbar Rapat Bersama

Mamuju, FMS - Memperkuat sinergi dan kerjasama di bidang  perbaikan pelayanan publik bidang kepolisian, Ombudsman RI Sulbar dan Polda Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi, di Aula Arya Guna.
Jumat (10/01/20).

Rapat Koordinasi pembahasan pengaduan masyarakat dan kerjasama program antar Polda Sulbar dan Ombudsman RI Sulbar diikuti oleh Kapolres se-Sulawesi Barat dan jajaran pejabat utama Polda Sulbar.

Dalam pertemuan ini Kepala Ombudsman Sulbar Lukman Umar memaparkan data terkait pengaduan bidang kepolisian.

“Sampai hari ini posisi pengaduan terkait kepolisian masih berada di urutan kelima, tapi harus saya sampaikan dengan jujur bahwa 2 tahun terakhir di bawah kepemimpinan Pak Kapolda Baharuddin Jafar pengaduan kepolisian drastis menurun, bahkan kondisi berbeda juga kita rasakan pada saat beberapa kali melakukan tindaklanjut  di beberapa polres dan polsek diwilayah sulbar ini,” ungkap Lukman

Menurut Lukman ini hal positif yang harus di apresiasi dan berharap kondisi ini tetap berkesinambungan di masa yang akan datang.

Sementara Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar
meminta pihak ombudsman untuk tidak segan melaporkan kinerja buruk kepolisian di sulbar agar dapat mengevaluasi dan memperbaiki jika ada kesalahan.

Terkait peningkatan tipe Polres Polman, itu masih tetap kebijakan Mabes Polri melalui berbagai pertimbangan yang ada. Namun jika dukungan dari pemerintah setempat terus diberikan tidak menutup kemungkinan type Polres Polman juga bisa dinaikkan.
(Awal ).

Related

MAMUJU 3817290612143733434

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini